Home Berita Living World Siapkan Pertandingan Internasional Barongsai

Living World Siapkan Pertandingan Internasional Barongsai

0

Living World Alam Sutera bakal menggelar pertandingan Barongsai tingkat Internasional dalam Living World All Star Internasional Lion Dance Championship yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 April 2017. Pertandingan itu akan dilaksanakan di Mall Living World, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Direktur Living World, Jannywati Hartini mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) yang merupakan sebuah federasi yang menaungi olahraga Barongsai Indonesia. Internasional Lion Dance Championship telah diikuti oleh 12 team dari 6 negara.

“Pertandingan ini kembali kami adakan, dimana sebelumnya telah diadakan sebanyak dua kali dan sukses digelar, pada 2013 dan 2014 lalu, serta turut mengundang para pemain Barongsai terbaik atau best of the best dari enam negara,” katanya.

Dalam kesempatan ini Janny juga menjelaskan bahwa keenam negara yang mengikuti yaitu China, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia. Enam negara inilah yang akan bertanding dan memperebutkan hadiah senilai $15,000 untuk pertandingan Barongsai Tonggak dan pertandingan Tambur. Sedangkan terkait masalah resiko yang berkategori tonggak standar juga sudah menjalin kerjasama antar rumah sakit.

“Resiko kategori tonggak standar dan juga bekerjasama dengan rumah sakit terdekat,” jelasya.

Sekertaris Jendral FOBI Xaverius mengatakan pertandingan yang akan diadakan bukan hanya ajang silaturahmi antar pemain namun juga sebagai ajang pemerinternasional.

“Juri dalam kejuaraan ini berasal dari lokal dan internasional yang menjadi kriteria penilaian adalah bentuk Barongsai, kerjasama antar pemain, kuda-kuda, musik, ¬†ekspresi dan juga tingkat kesulitan,” jelasnya.

Jannywati juga menjelaskan, pengunjung setia setia Living World juga bisa memilih juara favorit dengan melakukan voting pada tanggal 23 dan 24 April mendatang. Dan bagi pengunjung yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari Living World beruoa gadget dan voucher belanja,

“Pengunjung juga dapat melakukan voting secara langsung, dan pengunjung terbaik akan mendapatkan hadiah menarik,” terangnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here