Home Berita Priiiit.. International Junior Grand Prix di Bintaro Dimulai

Priiiit.. International Junior Grand Prix di Bintaro Dimulai

0
SHARE

Persatuan Bulutangkis Jaya Raya bersama Badminton World Federation (BWF) atau Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kembali mengadakan Internasional Junior Grand Prix (GP). Kejuaraan kali ini digelar di Gor PB Jaya Raya, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (11/4/2017).

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna, mengatakan Kompetisi ini digelar dari 10 April sampai dengan 16 April 2017 dan dikuti sebanyak 400 atlet bersama oficialnya sekira 800 orang.

“Kompetisi ini diikuti 11 negara yakni, Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Cina, India, Korea, Newzeland, Australia, Tailand, Singapore, Irak, Amerika dengan tingkat dari u19, U17 dan U15. Atlet 400 orang dengan official 800 orang,” kata Imelda.

Pertandingan GP ini merupakan program tahunan yang sudah digelar ketujuh. Sedangkan di Gor PB Jaya Raya merupakan yang kedua untuk Kejuaraan GP.

“Dalam rangka GP yang kedua, dengan hadiah berupa uang pembinaan, yang masih dirahasiakan nilainya, sedangkan untuk atlet mereka diinapkan di Hotel Grand Zury Hotel, Santika dan Pranaya Hotel,” terangnya.

Dengan mengikuti  format kejuaraan beregu, para pemain sudah terbiasa merasakan tekanan pertandingan yang lebih berat daripada perseorangan, serta  tahu pentingnya peran individu dalam kejuaraan beregu.

“Penyelanggaraan kejuaraan bulu tangkis semacam ini sebenarnya menjadi sangat penting, karena merupakan sarana pematangan pemain dalam formnat kejuaraan beregu,” katanya.

Semifinal akan diadakan pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sedangkan untuk Finalnya pada Minggu pukul 11.00 WIB sampai 19.00 WIB. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here