Home Berita Ayu Dyah Pasha Kartini Saat Ini

Ayu Dyah Pasha Kartini Saat Ini

0
SHARE

Memperingati Hari Kartini, Ayu Dyah Pasha, salah seorang aktris ternama di Indonesia turut memaknai sosok Kartini di era saat ini. Dikatakannya peran perempuan saat ini lebih meningkat dibandingan peran pria.

“Indonesia memiliki banyak jumlah atasan wanita sudah melesat naik, serta enterpreneur perempuan semakin menonjol, perbandingan pekerja pria dan perempuan berbanding 3 banding 1 dalam perkiraan, khususnya perusahaan manufaktur,” terangnya dalam talkshow yang diadakan di gedung Yos Sudarso, Kodiklat TNI, Tangsel, Jumat (21/4/2017).

Ayu menambahkan, dulu pria mencari makan dan wanita pelindung tempat tinggal. Namun sekarang, keluarga tak bergantung pada pria untuk bertahan begitu pula dengan perempuan tidak lagi diharapkan hanya tinggal di rumah.

“Dalam kodratnya perempuan mengandung, melahirkan, menyusui dan menstruasi dan perempuan kini multiguna dimana mampu mengerjakan pekerjaan di waktu yang sama dan otak yang selalu aktif,” bebernya.

Menurutnya, perempuan memiliki titik pusat keseimbangan kekuatan dan keharmonisan dengan keutuhan. Rumah tangga sangat bergantung pada siapa yang menjadi titik pusat keseimbangan kekuatan.

Dalam kesempatan ini juga Ayu bebagi tips menjadi titik pusat keseimbangan kekuatan,

1. Rajin membaca dan belajar, demi meningkatkan  kemampuan profesi
2. Hadapi kritik denganksikap profesional.
3. Memperluas hubungan.
4. Konsisten hening,
5. kepentingan lembaga dahulu baru kepentingan pribadi,
6. Sadar akan posisi,
7. Rasa hormat yang tinggi.

“Saya juga mengutip satu qoute dari R.A. Kartini yakni ‘Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi hal yang benar-benar bisa menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri’,” tuturnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here