Home Agenda Anggota DPRD Santuni Korban Longsor di Setu

Anggota DPRD Santuni Korban Longsor di Setu

0
SHARE

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan santunan terhadap warga yang kehilangan rumahnya akibat longsor tanah di Kampung Koceak, Kelurahan Keranggan, Setu, Tangsel, Rabu (10/5/2017).

“Semoga dengan sumbangan yang kami berikan dapat bemanfaat walaupun tidak seberapa, sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga yang terkena musibah,” ujar Siti Chodijah, Sekretaris Komisi I DPRD Tangsel

Siti mengatakan, santunan diberikan kepada warga yang rumahnya amblas. Bantuan ini merupakan bukti keprihatinan DPRD dalam menyikapi bencana ini.

“Kami selaku DPRD Kota Tangsel turut prihatin atas terjadinya bencana alam yang menimpa daerah Setu dan Muncul, semoga besok tidak terjadi lagi dan semoga ini kejadian terakhir,” ujarnya.

Menurutnya kejadian ini terjadi akibat pelapukan tanah yang terkena limbah air dan limbah berat yang menempa tanah tersebut.

“Saya mengira hal ini disebabkan karena letak rumah yang berada di dekat jurang dan hal ini juga disebabkan akibat limbah rumah tangga yang dibuang ke jurang sehingga terjadi pelapukan terhadap tanah tersebut,” katanya.

Ia menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk melakukan pengecekan tata ruang dan tata bangunan yang ada di Tangsel.

“Saya sudah berkoordinasi dengan penataan ruang dan dan tata kota yang ada di Tangsel, sebagai upaya kedepannya agar tidak terjadi hal seperti ini lagi,” ucapnya.

Siti menghimbau, agar warga yang terkena musibah untuk tetap bersabar dan untuk warga untuk tidak kembali ke kediamannya yang berpotensi longsor.

“Saya menghimbau untuk warga yang kehilangan rumah harus bersabar dan ini menjadi pelajaran kepada kita untuk tidak buang sampah sembarangan,” imbaunya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here