Home Berita Imigrasi Bandara Soetta Tolak 450 WNA, 114 Diantaranya WN Bangladesh

Imigrasi Bandara Soetta Tolak 450 WNA, 114 Diantaranya WN Bangladesh

0

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta kembali menolak 6 Warga Negara (WN) Bangladesh ketika tiba di Terminal 2 dari Bangkok pada Rabu (10/5) kemarin.

Mereka masing-masing berinisial HK, SR, SL, HK, MKC dan MHS. Keenam orang tersebut datang ke Indonesia menggunakan pesawat Air Asia XT-251.

Penolakan terhadap WNA tersebut semakin menambah panjang daftar orang asing yang ditolak dan dipulangkan kembali ke embarkasi awal oleh petugas.

“Hingga bulan April 2017, sebanyak 450 WNA telah ditolak oleh petugas karena keberadaannya diduga akan berdampak buruk bagi negara,” kata Agung Sampurno Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi kepada tangerangonline.id, Kamis (11/5/2017).

Bangladesh lanjut Agung, adalah negara yang warganya terbanyak ditolak masuk ke Indonesia, hingga April mencapai 114 orang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya ke Indonesia tidak jelas serta tidak mempunyai uang untuk biaya hidup yang cukup selama akan berada di Indonesia,” ungkapnya.

Rencananya, ke enam WN Bangladesh tersebut dipulangkan kembali ke embarkasi awal yaitu Bangkok dengan penerbangan Air Asia XT-250 Pukul 05.30 WIB hari ini.

“Berdasarkan kewenangan yang diberikan, dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kepada mereka ditolak masuk dan dipulangkan kembali ke embarkasi awal,” ujarnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here