Home Agenda MKKS SMA Kota Tangerang Cari Ketua Baru

MKKS SMA Kota Tangerang Cari Ketua Baru

0

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri dan Swasta Kota Tangerang menggelar rapat kerja dalam pembahasan pemilihan ketua baru di Padang Golf Modernland, Kota Tangerang, Rabu (17/5/2017).

Menurut penuturan Djamin, Ketua MKKS SMA periode 2014-2017 mengatakan bahwa pada tahun ini diprediksi ada empat orang yang bakal mencalonkan sebagai ketua.

“Dari 82 peserta yang hadir mereka memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri dan juga memilih. Jadi siapun memiliki kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Pria yang juga kepala SMA Yuppentek 2 Kota Tangerang itu juga mengatakan bahwa nantinya ketua terpilih akan menjadi fasilitator bagi kepala SMA yang ada di Kota Tangerang.

“Keberadaan MKKS sangatlah penting, bukan hanya sebatas organisasi kepala sekolah, tetapi juga kepanjangan tangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten,” paparnya.

Sebab kata dia, tantangan dari ketua MKKS SMA yang akan terpilih nantinya lebih besar. Pasalnya saat ini SMA sudah diambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten, bukan Kota Tangerang lagi.

“Artinya sekarang skupnya sudah jauh lebih besar, koordinasi dengan Dinas pun cukup jauh. Meskipun saat ini sudah ada Kantor Cabang Dinas (KCD) di SMKN 2 Kota Tangerang,” ucapnya.

Djamin berharap nantinya ketua MKKS SMA terpilih mampu membawa perubahan yang signifikan bagi pendidikan di Kota Tangerang. “Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan juga mampu berinovasi,” pungkasnya. (Nji) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here