Home Berita Satpas SIM Pembantu Rajeg Terapkan One Gate System

Satpas SIM Pembantu Rajeg Terapkan One Gate System

1

Polresta Tangerang kembali berinovasi dalam memberikan pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan peresmian gedung Satuan Pelaksana Administrasi (Satpas) SIM Pembantu Rajeg 1348 Sat Lantas Polresta Tangerang dengan One Gate System di Polsek Rajeg, Selasa (23/5/2017).

One Gate System yaitu sistem satu pintu sehingga peserta uji SIM merasa nyaman dalam melaksanakan tahapan dalam proses penerbitan SIM.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan gedung Satpas Pembantu Rajeg 1348 Sat Lantas Polresta Tangerang mengatakan, pelayanan Satpas SIM Pembantu untuk melayani warga Rajeg dan sekitarnya seperti Pasarkemis.

“Mulai hari ini secara resmi melayani penerbitan SIM A dan SIM C serta perpanjangan termasuk pelayanan penerbitan SIM yang rusak atau hilang. Pembuatan ataupun perpanjangan SIM juga dilakukan secara online terpadu,” katanya.

Ia juga menjelaskan, fasilitas yang ada pada Satpas Rajeg adalah ruang pemerikaaan kesehatan, loket foto dan ruang uji teori serta lapangan uji praktik seperti yang terdapat di Mapolresta Tangerang.

“Dengan hadirnya Satpas Rajeg, memberikan kemudahan kepada warga sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Mapolresta Tangerang untuk membuat SIM,” tutupnya. (Yan)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here