Home Berita Kapuspen TNI: Pelaku Penamparan Petugas Bandara Soetta, Bukan TNI Aktif

Kapuspen TNI: Pelaku Penamparan Petugas Bandara Soetta, Bukan TNI Aktif

0

Oknum pelaku penamparan terhadap petugas Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, yang terjadi pada Jumat (7/7/2017) yang dilansir berbagai media, bukanlah anggota TNI aktif. Hal itu disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryantoro, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Minggu ( 9/7/17).

Menurut Kapuspen, seperti yang diberitakan sejumlah media massa, kejadian penamparan terhadap Fery Surya (24) yang merupakan petugas di Security Chek Point 1A Bandara Soekarno-Hatta, dilakukan anggota TNI berpangkat Kolonel yang berprofesi sebagai Dokter militer.

Penamparan bermula ketika Kolonel Dr AG melewati Walk-Through Metal Derector (WTMD) dan X- Ray. Alat tersebut lantas berbunyi. Feri Surya kemudian memeriksa AG. Karena tidak terima, AG dan Fery beradu argumen, sehingga AG menampar Fery dengan sekali tamparan di pipi kiri Fery.

Berdasarkan cerita dalam berita yang beredar tersebut, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryantoro, menegaskan, bahwa Dr AG adalah bukan anggota TNI aktif lagi.

Kapuspen TNI, mengatakan, kejadian tersebut langsung ditangani Polres Bandara Soekarno- Hatta, karena pelaku penamparan sudah menjadi warga sipil (Purnawirawan TNI)

“Terhitung Masa Tanggal (TMT) 1 Maret 2017 yang bersangkutan sudah pensiun dari TNI ( Purnawirawan) dengan pangkat terakhir Kolonel, ” kata Kapuspen TNI dalam keterangan pers yang dikirim kepada tangerangonline.id. (Mrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here