Home Berita PKBM Untuk Pemulung Dibuka di Pondok Aren

PKBM Untuk Pemulung Dibuka di Pondok Aren

0

Sebuah yayasan telah membuka Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di pemukiman Pemulung Prihatin tepatnya di Jalan Iwapi Ceger Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Marcelia Foundation, Indra Wiyati menyampaikan, dibukanya PKBM tersebut telah direncana dan sebagai kelanjutan dari program yang diadakan berdasarkan rasa kepedulian dari Rumah Belajar Marcilea terhadap lingkungan.

“Kita melihat disini sangat banyak masyarakat yang tidak tersentuh oleh pendidikan, sehinggah banyak masyarakat yang buta huruf. Oleh karena itu, kita adakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),” jelasnya Indra Wiyati, Minggu (9/7/2017).

Indra mengatakan, bagi masyarakat yang ingin belajar di PKBM segera mendaftarkan diri tanpa syarat asalkan ada kemauan untuk belajar.

Sementara ini masyarakat yang yang telah mendaftarkan diri untuk bersekolah sebanyak 52 orang dan guru yang akan mengajar berjumlah 8 orang.

“Kita akan memulai kegitan belajar mengajar, dimulai dari minggu depan yang dilakukan rutin setiap hari Minggu. Adapun mata pelajaran yang kita berikan yakni bahasa Indonesia, matematika, PKN, IPS, pendidikan agama Islam, bahasa Inggris dan seni budaya,” paparnya Indra.

Sedangkan Ribka Ciptaning, anggota DPR RI yang sempatkan hadir dalam pembukaaan PKBM tersebut sangat mendukung dan akan memperhatikan sekolah PKBM agar masyarakat dapat pendidikan sebagai mestinya dan bangkit dari kemiskinan.

“Saya akan menekankan kepada DPRD setempat agar memperhatikan masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan karena mereka sangat perlu pendidikan untuk menunjang kehidupan kedepannya dan saya berharap guru yang mengajar disini dapat sabar dan ikhlas memberikan ilmunya sampai masyarakat menjadi orang yang cerdas dan perpendidikan. (ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here