Home Berita Bawa Senapan Angin, Seorang Pria Berurusan dengan Petugas Bandara Soetta

Bawa Senapan Angin, Seorang Pria Berurusan dengan Petugas Bandara Soetta

0

Seorang pria berinisial AS (37) terpaksa berurusan dengan petugas keamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Pasalnya, warga Pabuaran Bojong Gede, Depok ini kedapatan membawa 1 pucuk senapan angin laras panjang yang disimpan di dalam kendaraannya.

Sedianya, AS hendak mengantarkan keluarganya ke Terminal 2 Bandara Soetta. Sesampainya di Terminal 2D, mobil yang ia kendarai diberhentikan dan diperiksa oleh petugas yang tengah melaksanakan random check. Petugas kemudian menemukan 1 pucuk senapan angin laras panjang dengan merk hobby sport (top gun) caliber 4,5 mm di dalam mobilnya.

Ketika dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Prayogo membenarkan peristiwa tersebut.

“Senapan angin tersebut sudah diamankan oleh petugas,” kata Ipda Prayogo kepada TangerangOnline.id, Senin (10/7/2017).

Dihubungi terpisah, Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono mengatakan, Bandara adalah obyek vital yang keamanannya harus dijaga ketat.

“Walaupun senjata caliber 4,5 namun dapat melukai orang,” kata Tommy.

Oleh petugas, senapan angin tersebut diamankan untuk barang bukti dan menyarankan kepada pemilik untuk mengambilnya kembali setelah selesai dalam pengantaran.

Seperti diketahui, petugas gabungan (Aviation Security, TNI dan Polri) Bandara Soetta rutin melakukan random check untuk deteksi dini dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam penerbangan. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here