Home Berita Kosong 7 Tahun, Rumah di Cikande Kini Mengeluarkan Uap Panas

Kosong 7 Tahun, Rumah di Cikande Kini Mengeluarkan Uap Panas

0
SHARE
Rumah kosong di Perumahan Taman Cikande, Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang ini mengalami fenomena langka. Rumah yang sudah kosong selama 7 tahun belakangan ini mengeluarkan suhu panas dari lantainya hingga mencapai 60-70 derajat celcius.

Diceritakannya Ending selaku Lurah Cikande, fenomena langka ini diketahui oleh dirinya beserta warga baru dua hari ini dan pihaknya pun langsung mengambil langkah untuk menelpon Babinsa beserta Binamas setempat.

“Kita mengetahui fenomena ini dari seoarang anak yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang mengeluarkan uap panas tersebut,” terangnya, Sabtu (15/7/2017).

Sebelumnya, ungkap Ending, seorang anak tersebut ingin mengambil mainan bonekanya yang tergelatak di lantai, namun setelah digendong bonekanya, bonekanya tersebut terasa sangat panas dan anak tersebut pun menceritakan kejadian ini dengan orangtuanya.

“Sebanyak 6 personel BMKG pun diterjunkan untuk meneliti fenomena ini, dan BMKG pun membenarkan bahwa dilantai rumah tersebut mengeluarkan uap panas,” katanya dengan ambisius.

Untuk mengatisipasi hal tersebut, pihaknya pun menelpon pihak PLN untuk memutus aliran listrik dari rumah tersebut, karena BMKG harus melakukan penelitian lebih lanjut apakan benar uap tersebut dari bumi atau penyebab yang lain.

“Kami hanya bisa menunggu hasil dari penelitian BMKG, sedangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang pun meminta bagi rumah yang terdapat uap panas sebaiknya dievakuasi,” lebih lanjut Lurah paruh baya ini.

Sampai saat ini rumah yang sudah kosong selama 7 tahun ini kini diberi garis polisi agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan oleh penduduk sekitar. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here