Home Berita Begal di Jambe Babak Belur Diamuk Warga

Begal di Jambe Babak Belur Diamuk Warga

0
SHARE

Pelaku begal AS (28) nyaris dibakar warga dikarenakan kedapatan sedang melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) pada korbannya di Kampung Solong, Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Tigaraksa, Kompol Agus Hermanto membenarkan akan kejadian tersebut di wilayah hukumnya, kejadian tersebut sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (16/7/2017) dini hari.

“Kawanan penjahat beraksi dengan sebilah golok mengancam korbannya untuk menyerahkan motor yang dikendarai,” ungkap Kompol Agus saat disambangi di Mapolsek Tigaraksa, Senin (17/7/2017).

Dilanjutkan Kapolsek, korban berinisial RW (53) yang berboncengan dengan kawannya tersebut disodori sebilah golok oleh kawanan begal tersebut. Spontan korban dapat menghindar dari bacokan pelaku, tetapi pelaku terbanting ke aspal sehingga mengalami luka di bagian dahi.

“Korban terjatuh dan di aspal dengan keadaan luka,” terangnya.

Merasa korbannya sudah tak berdaya, lanjutnya, pelaku dan kawannya pun merampas sepeda motor korban. Namun saat pelaku hendak mengendari motornya korban pun memegang dan menarik motornya hingga massa pun berdatangan dan langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

Beruntung polisi segera datang, sehingga pelaku bisa dilarikan dari amukan massa yang tidak bisa terkendali tersebut. Sedangkan, kawan pelaku kabur.

“Pelaku diamankan dan dilarikan ke RSUD Balaraja. Tapi, karena lukanya cukup parah rencananya akan dirujuk ke RS Polri di Kramat Jati, Jakarta,” pungkas Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

“Kasus ini masih dalam proses dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tigaraksa,” tutup Kapolsek. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here