Home Berita Cegah Disalahgunakan, Barang Bukti Narkotika Dimusnahkan Polres Tangsel

Cegah Disalahgunakan, Barang Bukti Narkotika Dimusnahkan Polres Tangsel

0
SHARE

Kepolisian Resor (Polres) Tangerang selatan (Tangsel) membakar barang bukti narkoba jenis ganja seberat 46,6 kilogram dan sabu seberat 99,4 gram. Hal ini dilakukan dalam rangka pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan kasus pada bulan Maret 2017 lalu terhadap dua orang tersangka yakni boneng (31), dan R (33).

Dua tersangka kini dikenakan Pasal 114, 112, 111 KUHP Nomor 35 Tahun 2009 ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan maksimal 20 tahun, dengan denda denda maksimal sebesar Rp 1 miliar.

“Barang bukti merupakan hasil ungkap kasus sepanjang tahun 2017,” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Senin (17/7/2017).

Pemusnahan barang bukti narkotika ini sendiri bertujuan untuk menghindari hilangnya barang bukti, dan diharapkan dengan adanya pemusnahan dan pemberian sanksi mampu mengurangi tingginya tingkat pecandu narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel, sehingga mampu memberikan pelajaran dan efek jera terhadap penguna narkoba.

“Supaya tidak ada penyalahgunaan barang bukti, maka dari itu kita musnahkan. Dengan adanya pemusnahan ini saya berharap tingkat pecandu narkoba dapat berkurang, karena memiliki efek jera, dan saya himbaukan kepada eluruh masyarakat untuk sama-sama perangi narkoba,” tegasnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here