Beranda Berita DPRD Tangsel Pertanyakan Satgas Anak

DPRD Tangsel Pertanyakan Satgas Anak

0

Dengan terungkapnya ayah yang menghamili anak di Ciater, Serpong, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Komisi I mempertanyakan keberadaan Satuan Tugas (Satgas) anak yang pernah dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Peristiwa yang ada di Tangsel maupun yang terjadi di masyarakat bukanlah hal yang baru namun selalu berulang,” ucap Dewi Indah Damayanti, Komisi l DPRD, Senin (24/7/2017).

Dewi mengatakan, dengan adanya hal ini masyarakat harusnya sadar dan lebih mengawal dan mengatisipasi kejadian dan potensi yang kemungkinan terjadi tentang tindak kekerasan terhadap anak tersebut.

“Ini menjadi acuan buat kita seharusnya kita sebagai masyarakat, ataupun orangtua untuk lebih peduli dengan kondisi anak baik dari lingkungannya, situasi, baik dari eksternalnya ataupun internalnya,” katanya.

Dewi mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut masyarakat ataupun pihak yang mengetahui agar segera melapor kepada pihak berwajib agarvsegera ditangani dan terakomodir.

“Tapi kemarin ada satgas perlindungan anak kan, dimana mereka harusnya lebih bisa mengakomodir tentang peristiwa ataupun kejadian kekerasan terhadap anak,” katanya.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini