Beranda Berita Bawaslu Umumkan Tiga Nama Panwaslu Tangsel

Bawaslu Umumkan Tiga Nama Panwaslu Tangsel

0

Usai melakukan uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Provinsi Banten menyatakan tiga nama lama telah lulus sebagai anggota Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Setelah melakukan penilaian terhadap hasil uji kepatutan dan kelayakan bersama ini kami umumkan nama-nama calon anggota Panwas kota Tangerang Selatan ada tiga nama yang lulus uji kelayakan dan kepatutan,” ungkap Solihin Ketua Bawaslu Banten, Selasa (1/8/2017).

Ia menyatakan, ini merupakan pelaksanaan amanat Undang-Undang No.15 tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Peraturan Panwas Nomor 10 Tahun 2012 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan Bawaslu Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan keempat atas peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pembentukan, Pemberhentian dan Pergantian antar Waktu Badan Pengawas Pemilihnn Umum Provinsi Panitia Pengawas Pemilihan Kab/kota Panitia Pengawas Pemilihaan Umum Kecamatan, Pengawas Pemilihan Umum Lapangan dan Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri.

“Untuk tiga nama tersebut adalah Muhamad Acep dengan nomer pendaftaran 128, Aas Satibi nomer pendaftaran 146, dan ahmad jajuli dengan nomer pendaftaran 142,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembentukan panwas yang dilakukan di Kota Tangsel merupakan sebuah persiapan dan kesiapan Bawaslu dan Panwaslu untuk Pemilu yang jatuh pada 2019 nanti, sehingga mampu mengedepankam integritas, loyalitas, berani dan totalitas sebelum pelaksanaan pemilu.

“Sebetulnya Tangsel sudah melaksanakan pilkada serentak pada 2015 lalu, sehingga ketiga nama tersebut untuk persiapan di tahun 2019 nanti,” tukasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini