Home Agenda Kemenko PMK Ajak Pelajar Manfaatkan Medsos

Kemenko PMK Ajak Pelajar Manfaatkan Medsos

0

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Pemerintah Provinsi Banten mengajak pelajar dan netizen memanfaatkan media sosial secara positif sebagai implementasi dari ajakan perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Adapun hal ini disampaikan melalui Pelatihan Media Sosial Pertama bagi pelajar dan Sarasehan Netizen yang diadakan di Hotel Ledian Serang, provinsi Banten, Kamis (3/8/2017), fengan para peserta yang merupakan 50 perwakilan pelajar dan 6 guru terpilih dari 3 kabupaten/kota yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang.

Harod R Novandi, Sekretariat Revolusi Mental, Kemenko PMK mengatakan, betapa pentingnya bijak dalam bermedia sosial dalam menyikapi perkembangan digital saat ini khususnya generasi muda.

“Saya ingin para pelajar sebagai generasi muda khususnya di provinsi Banten dapat menjadi contoh dari media sosial yang posistif dan juga bijak dalam penggunaan medsos untuk menviralkan kegiatan-kegiatan yang berlandaskan kepada lima gerakan yakni, Indonesia bersih, Indonesia melayani, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, Indonesia sehat, dengan tiga nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong,” katanya.

Sementara itu Supriyanto, Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) mengajak masyarakat terutama pelajar untuk menyebarkan postingan positif untuk perubahan karakter bangsa dan peka terhadap pemberitaan yang merusak atau hoax.

“Ayo Berubah, dan saya berharap kalangan pelajar dan para relawan TIK serta para netizen dapat berkontribusi menyebarkan ajakan perubahan melalui #AYOBERUBAH2017 dapat di viralkan dan menjadi contoh baik dalam menginformasikan berbagai hal terkait Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para pelajar mampu dan paham akan Informasi dan teknologi untuk bermedia sosial yang lebih positif dan mereka dapat lebih paham tentang penggunaan medsos.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar diharapkan dari pelatihan ini rekan-rekan dan adik adik perwakilan dari kota serang, kota Tangerang selatan, dan kota Tangerang dapat menumbuhkan rasa optimism bahwa di negara ini banyak hal-hal positif yang dapat disebarkan kepada seluruh masyarakat.” harapnya.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here