Home Agenda Puskesmas Parigi Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Puskesmas Parigi Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

0

Dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui UPT Puskesmas Parigi menggelar lokakarya Mini Lintas Sektor yang digelar di Aula Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (3/8/2017). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang kerja sama, sehingga meningkatkan program pembinaan pembangunan dibidang kesehatan masing masing

“Tujuan lokakarya dilaksanakannya untuk menggalang kerjasama, sehingga program kesehatan di Tangsel di tahun 2017 dapat terkoordinasi dengan sektor lainnya,” ungkap Kepala Puskesmas Keluharan Parigi.

Menurutnya, lokakarya tingkat kecamatan ini dinilai penting di Era Akreditasi puskesmas yang nantinya menjadi sumber perencanaan dan penjaringan umpan balik pada rencana usulan maupun pelaksanaan kegiatan di puskesmas.

“Lokakarya mini ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali yang meliputi dua hal yaitu Lintas Proppesi (Linpro) dan Lintas Sektor (Linsek). Ruang lingkup Linpro untuk memantau pelaksanaan kegiatan puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi, serta penyusunan rencana kerja baru, sedangkan Linsek untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan dari berbagai unsur yang berhubungan dengan pelaksanaan pembangunan kesehatan,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan digelar lokakarya ini diharapkan terjalinnya kerja sama dengan berbagai sektor sehingga kualitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat dan menjangkau kepada masyarakat.

Adapun yang menghadiri acara tersebut diantaranya Plt Camat Pondok Aren Widodo Luki Wakapolsek Pondok Aren AKP Purwanto, Danramil 19 Pondok Aren diwakili Pelda Udin.(ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here