Home Berita Listrik di Pusat Kota Tangerang Padam Lebih 5 Jam

Listrik di Pusat Kota Tangerang Padam Lebih 5 Jam

0

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Banten mengalami gangguan pada Senin (16/10/2017). Imbasnya wilayah Kota Tangerang terjadi pemadaman listrik.

Pemadaman listrik berlangsung di kawasan Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Selama berjam – jam listrik padam di lokasi tersebut.

Terlebih di wilayah itu terdapat objek – objek vital. Seperti Kantor Imigrasi, Pengadilan Negeri, Kantor Kejaksaan, Kodim, Mapolsek Tangerang, dan kantor – kantor intansi lainnya.

“Penyebabnya gangguan dari kabel bawah tanah. Sampai saat ini beberapa lokasi sudah nyala, yang lain masih diupayakan,” penjelasan dari Humas Dis Banten dalam keterangan tertulis yang diterima tangerangonline.id, Senin (16/10/2017).

Pihaknya saat ini terus menelusuri penyebab gangguan tersebut. Dan diupayakan melakukan pemulihan kembali.

“Sudah ketemu titik gangguannya,” ungkapnya.

Titik gangguan bermuara di kawasan Cikokol, Kota Tangerang. Jajaran PLN Dis Banten saat ini tengah melakukan pengecekan di titik lokasi tersebut.

“Jadi pada saat terjadi gangguan, prioritasnya nyala dulu. Diambilkan suplai dari tempat lain, sambil dicari akar permalasahannya,” imbuhnya.

“Intinya kami minta maaf ada gangguan. Tapi kami prioritaskan untuk nyala secepatnya mungkin sembari dilakukan pemulihan,” papar Humas PLN Dis Banten.

Sementara itu masyarakat yang terkena dampak pemadaman listrik ini merasa gusar. Jesman (42) pemilik restoran di bilangan Jalan TMP Taruna, Tangerang kecewa, pasalnya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Ini sangat mengganggu aktivitas dagang dan sangat merugikan. Pengunjung yang datang ke sini ya kegelapan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Heru (35). Satu dari pengunjung resto mie ayam tersebut merasa jengkel. Sebab suasana makan terganggu dengan proses pemadaman listrik.

“Jadi gerah dan panas enggak ada kipas angin. Jadi makan juga enggak nyaman,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here