Home Berita Kasau: Pesawat Hercules Tipe -J Akan Menambah Kekuatan Korpaskhas

Kasau: Pesawat Hercules Tipe -J Akan Menambah Kekuatan Korpaskhas

0

Usai menjadi Inspektur Upacara dalam HUT Ke-70 Korps Pasukan Khas ( Korpaskhas), di Lanud Adisucipto, Yogyakarta, Selasa, ( 17/10/2017), Kepala Staf TNI Angkatan Udara ( Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menjelaskan kepada wartawan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan kekuatan di lingkungan TNI AU.

Dalam Rencana Strategis (Renstra) kedua (2014-2019), TNI AU akan menambah kekuatan pesawat Hercules Tipe -J. Sehingga kedepannya akan berpengaruh langsung pada kesiapan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dalam menjalankan tugasnya.

Kasau mengatakan, dengan adanya pesawat angkut Hercules Tipe -J tersebut, maka akan mengubah pelaksanaan penerjunan Paskhas, sebab pesawat itu sudah dilengkapi dengan alat oksigen.

“Pesawat Type-J ini dilengkapi dengan oksigen, sehingga profile penerjunan akan berubah. Sehingga pasukan bisa melaksanakan kegiatan ini dengan aman. Sebab ketika pada ketinggian lebih dari 10.000 kaki, pesawat buka pintu, oksigen juga bisa hidup, karena peralatan yang ada di pesawat itu,” paparnya

Untuk diketahui, pesawat C-130-J adalah update komprehensif Lockheed C-130 Hercules, dengan mesin baru, dek penerbangan, dan sistem lainnya. Pesawat jenis ini dapat melakukan pengisian bahan bakar di udara. (Mrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here