Home Berita Sejumlah Penerbangan Garuda Indonesia Dari Bandara Soetta Dibatalkan

Sejumlah Penerbangan Garuda Indonesia Dari Bandara Soetta Dibatalkan

0

Terkait dampak dari potensi sebaran abu vulkanik Gunung Agung, Bali, sejumlah 5 penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) untuk tujuan ke Lombok atau sebaliknya pada hari ini, Minggu (26/11) dibatalkan.

Adapun rute-rute penerbangan Garuda Indonesia dengan tujuan dari dan ke Lombok yang telah dibatalkan adalah, Jakarta – Lombok – Jakarta (GA 430 dan GA 433), Jakarta – Lombok (GA 432) dan Jakarta – Lombok – Jakarta (GA 440 dan GA 441)

Pelaksana harian Vice President Corporate Secretary
Garuda Indonesia, Hengki Heriandono menuturkan, pihaknya memberlakukan kebijakan pembebasan biaya cancellation fee, rebooking/reroute fee,. refund fee, adm fee, dan fee perubahan tiket lainnya bagi para penumpang yang telah memiliki jadwal penerbangan dari dan ke Lombok tersebut.

“Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju kota Lombok tersebut akan dilayani kembali setelah sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung mereda dan kembali dalam situasi normal,” kata Hengki dalam keterangannya, Minggu (26/11/2017).

Ia melanjutkan, Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

“Untuk penerbangan Garuda Indonesia tujuan dari dan ke Bali sampai saat ini tetap beroperasi dengan normal dan lancar, mengingat sampai saat ini untuk rute penerbangan dari dan ke Bali tersebut tidak terkena dampak sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung tersebut,” ujarnya.

Ia pun menghimbau kepada penumpang agar memperbaharui nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket, agar dapat menghubungi apabila terjadi perubahan dalam penerbangan. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here