Beranda Berita Pelaku Pencuri Kabel Telkom di Neglasari Ditangkap

Pelaku Pencuri Kabel Telkom di Neglasari Ditangkap

0

Satu di antara dua pelaku pencuri kabel PT Telkom berhasil diamankan jajaran Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (01/02/2018).

Kapolsek Neglasari, Kompol Ubaidillah menjelaskan, kejadian berawal pada Senin (22/01/2018) di daerah Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Masyarakat memberikan informasi kepada Binmas dengan adaanyaya orang mencurigakan dan diduga pelaku pencuri kabel.

“Atas adanya informasi yang di laporkan oleh masyarakat, binmas kami dengan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan benar di temukan 2 orang yang tidak di kenal dan terlihat mencurigakan,” ujar Ubaidillah kepada awak media saat Press Release di halaman Polsek Neglasari.

Saat ditanya oleh Binmas, kedua pelaku terlihat gugup saat menjawab. Selanjutnya diminta kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelaku memberikan. Namun seteleh memberikan, kedua pelaku kabur melarikan diri.

“Mereka melarikan diri dengan meninggalkan KTP dan kendaraan roda dua jenis N-Max yang dibawanya. Akan tetapi Binmas kami tidak mengejarnya. Melainkan membawa barang bukti ke Mako Polsek Neglasari untuk dilakukan investigasi lebih dalam,” paparnya.

Kapolsek menjelaskan, setelah dua hari dari kejadian tersebut, pada hari Rabu (24/01/2018) anggotanya melakukan konfirmasi kepada PT Telkom wilayah Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

“Ternyata benar. Pada hari Senin (22/01/2018) PT Telkom mendapat komplain dari para pelanggan yang mengeluhkan jaringan telepon terputus, dan sebelumnya juga pihak Telkom mencari titik putus kabel dan ternyata lokasi putus kabel tersebut, berada di wilayah Kedaung Baru, Neglasari. Dan kabel Telkom yang putus sepanjang 5 gawang (gulungan),” terangnya.

Kapolsek menjelaskan, setelah mendapatkan bukti kuat, dirinya menginturksikan Kanit Reskrim untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan, anggota kami berhasil mengamankan A yang ternyata tinggalnya tak jauh dari daerah tersebut. Dan pelaku satu lagi masih dalam pengejaran,” tukasnya

Sementara itu, Sanwanih, Wakil PT Telkom Tangerang menjelaskan, akibat pencurian kabel tersebut, terjadi gangguan di wilayah Neglasari dan Teluknaga, dan akibat pencurian tersebut PT Telkom mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta.

“Saya mewakili PT Telkom menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Neglasari dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, yang dengan cepat merespon dan mengungkap kasus tersebut. Semoga tidak ada lagi yang berani melakukan hal seperti ini,” tandasnya.

Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 363 pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman 7 Tahun penjara. (Amd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini