Home Berita Poris Plawad Bakal Jadi Pusat Transportasi Publik, Maret Mulai Dibangun

Poris Plawad Bakal Jadi Pusat Transportasi Publik, Maret Mulai Dibangun

0

Transit Oriented Development (TOD) bakal dibangun di Kota Tangerang pada tahun ini. Berbagai moda transportasipun akan terintegrasi untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

Jenis transportasi yang melintas diantaranya Kereta listrik Jabodetabek, Bus Rapid Transport (BRT), Transjakarta, kereta bandara Soekarno-Hatta,Bus Antar Kota Dalam Propinsi dan luar propinsi, angkutan umum serta dalam rencana kedepan adalah LRT Tangsel-Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, hasil komunikasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan dilaksanakan ground breaking TOD Terminal Poris Plawad dengan nilai 1,5 Triliun dari pemerintah pusat.

“Kemarin sudah ekspose perkembangan terakhir kita fasilitasi dan persiapan finalisasi perijinannya, Rencananya Maret akan di Ground Breaking,” kata Arief, Kamis (1/2/2018).

Menurutnya, TOD Poris Plawad memiliki lahan seluas lima hektar dengan rincian 2 hektar dari pemerintah pusat dan 3 hektarnya diharapkan dapat berperan dari BUMD.

“Hotel dan hunian bisa dibangun di TOD,” ucap Arief.

Dikatakan Arief, keberadaan TOD dapat memotivasi masyarakat Kota Tangerang dalam pembangunan, sehingga Kota Tangerang tidak hanya menjadi perlintasan saja.

“Jangan sampai jadi penonton di Kampung sendiri kita harus siapkan Kota kita dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja,” tandasnya.(Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here