Home Berita Culinary Night Dimeriahkan Band D’Masiv

Culinary Night Dimeriahkan Band D’Masiv

0

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar acara Culinary Night yang berlangsung di depan jalan Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang. Sabtu (24/02/2018) malam.

Acara tersebut dibuka pukul 20.00 WIB dan selesai Pukul 24.00 WIB. Culinary Night kali ini menampilkan beberapa seni tari tradisional dan modern milik Kota Tangerang serta band papan atas yaitu D’Masiv.

Acara ini juga bekerja sama dengan Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, dan menghadirkan 18 Hotel dan Restoran berada di Kota Tangerang yang menyuguhkan berbagai macam makanan.

“Acara hari ini dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang yang ke-25 Tahun, dimana Culinary Night ini adalah acara kuliner makanan di malam hari. Dan acara ini menghadirkan makananya itu dari Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) dan ini dari Hotel dan Restoran yang sudah tergabung di PHRI,” ujar Rina Hernaningsih, Kepala Disbudpar Kota Tangerang kepada wartawan.

Rina menjelaskan, stand makanan yang di sediakan itu untuk Hotel dan Restoran yang sudah terdaftar dalam acara culinary night dan tergabung didalam PHRI. Dan untuk pedagang kaki lima yang biasa berdagang disana dialihkan sementara di belakang stand makanan yang disiapkan oleh panita.

“Ini kan eventnya Disbudpar pastinya bekerja sama dengan Hotel dan Restoran, kalau untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) itu tidak ada dan UKM itu bekerja samanya beda lagi, yang pasti dengan Dinas UKM. Dan untuk pedagang kaki lima itu kami kasih tempat tapi di belakang dari stand yang sudah tergabung dan tidak diperbolehkan untuk masuk kedaerah yang sudah ditetapkan untuk hari ini,” terang Rina.

Rina menambahkan, seni yang ditampilkan hari ini ada tari selamat datang, tari ulalang, tari tanger, beksi, dan juga tarian tarian lainnya. Dan acara ini juga dimeriahkan oleh 3 band yang sudah tergabung. Dan kali ini ada artis papan atas untuk memeriahkan acara ini, yaitu D’Masiv Band.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap mudah mudahan masyarakat Kota Tangerang bisa terhibur dengan adanya acara seperti ini,” tukas Rina.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang M. Yusuf menambahkan. Dirinya sangat mengapresiasi acara hari ini dan bahkan sampai mengacungkan jempolnya tanda sangat mengapresiasi.

“Mantap untuk acara ini, karena selain kata mantap sudah habis kata kata untuk acara ini. Dan kedepannya kalau bisa tingkatkan lagi eventnya supaya lebih mantap,” kata Yusuf kepada TangerangOnline.id.

Dirinya berharap acara seperti ini bisa menghibur masyarakat Kota Tangerang yang hadir pada acara culinary night malam ini. Dan juga untuk panitia penyelenggara supaya lebih kreatif dan membuat event yang lebih meriah lagi.

“Harapanya kepada masyarakat supaya amankan acara ini, plihara dan lebih kreatif lagi masyarakat Kota Tangerang ini. Dan untuk pemerintah itu kedapannya lebih kereatif, karena kalau tidak kereatif akan tertinggal oleh yang lain. Mangkanya ada yang namanya ekonomi kreatif, jadi masyarakat, anak muda hingga pemerintah itu harus kreatif, jangan sampai tidak. Karena itu juga nantinya untuk Kota Tangerang yang kita cinta,” tandas Yusuf. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here