Home Berita Kwaran Rajeg Gelar Gema Lord Baden Powel III

Kwaran Rajeg Gelar Gema Lord Baden Powel III

0

Dalam rangka memperingati hari jadi Pandu Sedunia 22 Februari 2018, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rajeg menggelar lomba Gema Lord Baden Powel III di halaman Kantor Kecamatan Rajeg, Minggu (25/2/2018).

Ketua Panitia lomba Gema Lord Baden Powel III, E.Supriyadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka ajang silaturrahmi penggalang SDN/MI yang ada di wilayah Kwartir Ranting Kecamatan Rajeg dengan jumlah peserta 57 regu.

“Penggalang yang ada di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah bisa lebih maju lagi dan bisa ikut diajang kegiatan tingkat Kwarcab, Kwarda dan Nasional,” ujarnya.

Sementara, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rajeg dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan awal dari Kwartir Ranting Rajeg dimana formasi kepengurusannya baru. Maka kegiatan Gelar Gema Lord Baden Powel III merupakan ajang silaturrahmi antar gugus depan yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg yang diikuti oleh 27 gugus depan SD dan MI.

“Harapan semoga pramuka di wilayah Kecamatan Rajeg semakin maju dan jaya sesuai motto pramuka Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan,” tandasnya.

Diketahui, materi lomba tersebut terdiri dari pengetahuan umum pramuka, PBB, Sandi, tali temali, pionering,permainan dan yel-yel. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here