Home Berita PKK Matagara Tigaraksa Jago Administrasi

PKK Matagara Tigaraksa Jago Administrasi

0

Suatu organisasi tak terlepas urusan administrasi, mulai dari program, kegiatan,  hingga pertanggungjawaban. Demikian juga bagi tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Matagara yang mendapat apresiasi baik oleh Sekretaris Tim III Bina Wilayah PKK Kabupaten Tangerang terkait administrasi di lingkungan.

Dalam kesempatan Bina wilayah Tim III, berkesempatan mengunjungi PKK desa Matagara,  kecamatan Tigaraksa mulai dari pencatatan hingga pembuatan surat keputusan dilakukan dengan baik oleh kader PKK Matagara.

“Semua tercatat dengan rapi, dan terus setiap agenda kegiatan dilaksanakan oleh kader dengan baik,” ujar Asep Kusnasastra dalam evaluasi Bina Wilayah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tigaraksa, Mikmah Sofa Yayat Rohiman  menambahkan, kegiatan kader pkk rutin dilaksanakan setiap bulannya mulai dari pengajian,  posyandu, hingga Bina Keluarga Lansia dan Bina Keluarga Balita kita terus membina kader-kader muda agar lebih bersinergi di PKK.

“Kita selalu membina dan mengingatkan agar kegiatan selalu teradminiatrasi dengan baik,  mulai dari rencana anggaran hingga pendataan kader lansia,” ucap Mikmah Sofa yang juga istri camat Tigaraksa.

Penerapan 10 program pkk tak terlepas administrasi dan pemberdayaan masyarakat,  menurut Ketua TP PKK Desa Matagara ibu Nurwinah, asalkan kita mau bekerja keras dalam membimbing kader dan lebih menerapkan transparansi dalam melakukan administrasi dan pencatatan, sehingga kader lebih paham dalam melakan kegiatan kemasyarakatan, sehingga dapat lebih mudah dalam menjalin komunikasi di lapangan apa saja kebutuhan masyarakat.

“Kuncinya kita rapihkan dulu administrasinya,  setelah itu kita lakukan kegiatan dan program dalam menjalankan roda PKK,” tutup Nurwinah setelah mengunjungi rumah contoh “Hatinya PKK”.

Setelah melakukan Peninjauan setiap kelompok kerja,  tim bina wilayah yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP PKK ibu Rismawati Maesyal Rasyied didampingi Camat Tigaraksa Yayat Rohiman beserta muspika dan jajaran PKK desa se-kecamatan Tigaraksa. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here