Beranda Berita Baksos Meriahkan Milad ke-5 Kopsyah BMI

Baksos Meriahkan Milad ke-5 Kopsyah BMI

0

Milad ke-5 Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) dimeriahkan serangkaian bakti sosial (baksos). Kegiatan milad kali ini di antaranya sunatan massal, santunan anak yatim, santunan pendidikan anak asuh, pengobatan gratis, perlombaan dan gerak jalan sehat.

Komarudin Batubara, Ketua Kopsyah BMI dalam sambutannya menjelaskan, untuk saat ini sudah ada 134 ribu anggota yang tergabung dalam Koperasi Syariah BMI.

“Pada milad yang ke-5 ini, baksos kami persembahkan untuk seluruh anggota, perlu kita ingat lagi, walau ini milad ke 5 tapi oprasional Kposyah ini sudah berjalan 15 tahun lamanya,” terangnya didepan para tamu undangan di stadion mini Kecamatan Sukadiri, Sabtu (24/3/2018).

Ia juga sidikit bernostalgia, kenapa pada milad ke 5 Kopsyah BMI diperingati di Kecamatan Sukadiri, karena wilayah sukadiri merupakan asal mula lahirnya Kopsyah BMI.

“Di Sukadiri ini lah kami memulai Kopsyah BMI, maka milad ke 5 kali ini kami gelar di Kecamatan Sukadiri ini,” ungkapnya.

Dirinya sedikit membeberkan hasil kinerja pihaknya selama ini, sebanyak 70 rumah yang tidak layak bangun sudah dibenahi, menyantuni 5000 anak yatim, dan 350 anak yang tergabung di sekolah Paket.

“Tak terlepas sampai disitu, kami pun akan membangun sebuah jembatan, dan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk seluruh amggota kami,” bebernya.

PLH Bupati Tangerang Moh. Maesyal Rasyied berharap kepada Kopsyah BMI dapat lebih mengembangkan koperasi ini guna mensejahterakan para anggota serta masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang.

“Semoga Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia semakin maju, jaya dan Sejahtera,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Kopsyah BMI yang berdiri sejak 2013-2018 yang kini telah membuka  Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah Tangerang I, II, Serang, Pandeglang, dan Lebak.

Di sela-sela kegiatan nampak di isi dengan pemberian sertifikat rumah layak huni kepada beberapa anggota yang berada di KCP, pemberian beasiswa kepada siswa pendidikan anak untuk tingkat SD hingga SMA, serta Door prize Umroh, dan banyak hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.

Nampak hadir dalam acara ini, PLH Bupati Tangerang, Camat Sukadiri, ketua Koperasi, Kapolsek, Koramil, dan Anggota Koperasi masing-masing KCP di enam wilayah Tangerang dan Banten. (Sam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini