Home Berita LPM Kota Tangerang Musda Pemilihan Ketua

LPM Kota Tangerang Musda Pemilihan Ketua

0

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV dalam rangka pemilihan Ketua LPM Kota Tangerang di Ballrom Day Hotel & Suite Jakarta Airport, Kota Tangerang, Minggu (06/05/2018).

Ketua Panitia, Burhanudin mengatakan, dalam pemilihan ketua DPD LPM Kota Tangerang masing – masing LPM Kecamatan dapat mengirimkan sebanyak 3 peserta hak pilih yang mendapatkan mandat yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Hanya 3 orang pemilih dari setiap DPC yang mempunyai hak suara dalam pemilihan ini, total 41 suara,” ucapnya

Dirinya juga berharap kepada ketua terpilih semoga dapat membawa LPM ke depan menjadi lebih bersinergi kepada pemerintah dalam perencanaan pembangunan.

“Seperti partisipasi perencanaan pembangunan ekonomi, dan perencanaan pembangunan sosial. Agar dapat berjalan dan bermanfaat, khususnya buat masyarakat kota Tangerang,” harapnya.

Sementara Ketua terpilih DPD LPM Kota Tangerang, H. Dirman mengatakan, dalam Program 5 tahun ke depan, dirinya meminta waktu satu minggu untuk adakan rapat tentang kepengurusan terlebih dahulu.

“Setelah semua pengurus sudah fix, baru nanti kita adakan rapat program untuk 5 tahun kedepannya. Dan semua program yang tidak berjalan karena kurangnya kerjasama dengan pemerintah daerah, nanti akan kita rapatkan juga,” kata Dirman.

Dirman menjelaskan, menurutnya terputusnya kerjasama dengan pemerintah itu dikarenakan adanya komunikasi kurang baik dan tidak adanya komunikasi lagi.

“Tentunya untuk kepengurusan yang akan datang ini, kami berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi kembali dengan pemerintah. tentunya LPM Kota akan bersinergi dengan pemerintah kota, kecamatan dengan pemerintah kecamatan, dan begitu juga dengan kelurahan,” tuturnya.

“Semua juga sesuai dengan anggaran dasar masing-masing, dan kedepannya mudah-mudahan bisa membantu pemerintah dalam menjalankan program – program pemerintah. Karena semua program pemerintah harus didukung dengan kelembagaannya masing – masing,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya sangat menyayangkan tidak adanya komunikasi yang dilakukan oleh LPM kepada Pemerintah, karena selama ini yang ada lembaga di pemerintahan itu hanya BKM, FKDM, dan lembaga lainnya.

“Tentunya kita sebagai masyarakat kota Tangerang yang mempunyai komunitas atau lembaga forum yang bersinar ingin ikut serta. Artinya kita ingin berpartisipasi Bagaimana ke depannya bisa seiring dengan pemerintah, saya rasa itu yang yang perlu kita garis bawahi karena selamanya sampai saat ini selama 18 sampai 20 tahun kurang harmonis,” terangnya.

Walaupun demikian, dirinya menjadikan semuanya PR bagi kepemimpinan dirinya. Dan prioritas utama dalam PRnya tersebut koordinasi antara pemerintah dengan lembaga tersebut.

“Alasannya menjadi prioritas, kalau sudah ada koordinasi berkaitan dengan sinergi begitu, tentunya apa aja bisa berjalan dengan baik. Kedepannya mudah-mudahan kawan kawan LPM bisa mensejahterakan masyarakat dan sejahtera juga pengurusnya. saya rasa itu buat teman-teman semuanya, Terima kasih atas dukungannya,” tandasnya. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here