Home Berita Kecamatan Pasarkemis Bantah Terlibat Perpindahan TPS Pasar Kutabumi

Kecamatan Pasarkemis Bantah Terlibat Perpindahan TPS Pasar Kutabumi

0
SHARE

Pihak Kecamatan Pasarkemis membantah keterlibatan terhadap berpindahnya tempat pembuangan sampah (TPS) di Pasar Kutabumi Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, yang letaknya kini semakin dekat dengan pemukiman warga Rt/Rw 007/012 Perumahan Kutabumi.

Pembantahan tersebut dinyatakan olah Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pasarkemis M Hairul kepada para awak media setelah menggelar hearing dengan warganya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pasarkemis M Hairul menanggapi warganya, ia menyebutkan perpindahan tempat pembuangan sampah pasar Kutabumi tidak melibatkan pihaknya.

“Pemindahan tempat pembuangan sampah pasar Kutabumi yang saya tahu itu pada tahun 2014, sedangkan saya saja menjabat di Kecamatan Pasarkemis pada tahun 2017,” tegasnya, Kamis (17/5/2018).

Ia juga membeberkan akan kinerja yang sudah pihaknya lakukan dengan UPT Kebersisan dan Dinas akan pengangkutan sampah di wilayah Pasarkemis khususnya di pemukiman warga Rt/Rw 007/012 Perumahan Kutabumi.

Diberitakan sebelumnya, Belasan warga Rt/Rw 007/012 Perumahan Taman Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis,  mengadukan nasibnya kepada DPRD KabupatenTangerang, pasalnya, tempat pembuangan sampah pasar Kutabumi kini sangat berdekatan letaknya dengan pemukiman warga.

Letak tempat pembuangan sampah pasar Kutabumi yang semulanya berada dibagian depan pasar, namun pada kurun waktu beberapa tahun belakangan ini pindah di bagian belakang pasar. (Yan)