Home Berita Musim Mudik, Skytrain Bandara Soetta Tetap Layani Penumpang 20 Jam per Hari

Musim Mudik, Skytrain Bandara Soetta Tetap Layani Penumpang 20 Jam per Hari

0

Bagi sebagian besar pegawai atau karyawan mendapatkan kesempatan untuk cuti dan mudik ke kampung halamannya dalam rangka merayakan Idul Fitri. Tapi tidak dengan petugas yang bekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Salah satunya adalah petugas operasional Kalayang (Skytrain) yang harus tetap melayani pengguna jasa bandara. Mereka harus tetap bekerja sekalipun pada hari Lebaran.

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Erwin Revianto menjelaskan, Skytrain tetap beroprasi selama musim mudik hingga Lebaran. Petugas pun tetap melayani dan tidak diperkenankan libur.

“Selama lebaran akan beroperasi seperti biasa dan belum ada perubahan jadwal operasinya. Petugas operasionalnya tidak libur atau tidak boleh cuti,” kata Erwin kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (1/6/2018).

Dikatakannya, saat ini Skytrain melayani perpindahan penumpang selama 20 jam per harinya. Waktu pelayanan juga sama ketika arus mudik sampai lebaran hingga arus balik dengan dilayani 4 trainset yang beroperasi.

“Pelayanan Skytrain tetap sama, mulai pukul 04.01 hingga pukul 23.59 WIB. Petugasnya bergantian 12 jam sekali. Tetapi mungkin setiap 2 atau 3 jam mereka bergantian,” ujar Erwin.

“Selain operator, disetiap set Skytrain terdapat petugas costumer service, Security dan juga Airport Helper,” tukasnya. (Rmt)