Home Berita HUT ke-72 Bhayangkara, 20 Anggota Polresta Terima Penghargaan

HUT ke-72 Bhayangkara, 20 Anggota Polresta Terima Penghargaan

0
SHARE

Sebanyak 20 anggota Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang mendapatkan penghargaan pada upacara peringati Hut Bhayangkara ke-72 yang digelar jajaran Polresta Tangerang di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Rabu (11/7/2018).

20 anggota Polresta yang mendapatkan penghargaan tersebut terbagi-bagi dari berbagai unit.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif terhadap ke-20 anggotanya yang berprestasi.

Kombes Pol Sabilul Alif memberikan penghargaan kepada 20 anggota kepolisian yang berprestasi dalam ungkap kasus dan anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Polresta Tangerang.

“Ada 20 orang anggota yang diberikan penghargaan baik anggota yang berprestasi dalam ungkap kasus, maupun anggota Bhabinkamtibmas yang selama menjadi ujung tombak kami pihak kepolisian kepada masyarakat,” katanya kepada awak media saat diwawancarai usai melaksanakan upacara.

Menurut Kapolres, penghargaan tersebut diberikan kepada anggota kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di jalan tol Balaraja dengan jumlah kerugian 1.5 M dan ungkap kasus sabu dengan berat hampir satu ons.

“Kita berikan penghargaan ungkap kasus pencurian di jalan tol yang korbannya di ikat dan dibuang di daerah Bogor yang kerugiannya mencapai angka 1.5 M. Baru beberapa hari yang lalu ada ungkap kasus sabu dengan berat hampir satu ons,” bebernya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang dekat dengan masyarakat dan setiap hari berinteraksi dan menjaga kondisi dimasyarakat agar tetap aman. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas menjadi atensi yang akan masuk dalam kategori Police Of The Moon.

“Kita sering kali lupa dengan Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak kita di masyarakat, oleh karena itu mulai dari sekarang hal ini menjadi atensi dan masuk dalam kategori Police Of The Moon,” tandas Kapolres. (Yan)