Home Berita Job Fair 2018 Sediakan 8547 Lowongan Kerja

Job Fair 2018 Sediakan 8547 Lowongan Kerja

0

Sebanyak 8547 lowongan kerja (loker) dari 48 perusahaan disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam Job Fair 2018 yang diadakan di Mall Metropolis Town Square, jalan Hartono Raya, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (24/07/2018).

Moh Rakhmansyah, Kepala Dinas Ketenagakerja (Kadisnaker) Kota Tangerang mengatakan, sebanyak 8547 lowongan kerja tersebut, tergabung dari loker untuk dalam negeri sebanyak 4101 dan 4446 loker untuk luar negri.

“Dan job fair tersebut digelar selama tiga hari, dari tanggal 24 hingga 26 Juli 2018. Yang dibuka mulai pukul 09:00 WIB sampai 15:00 WIB,” ujarnya kepada awak media.

Rakhmansyah menjelaskan, Job Fair 2018 sengaja dibuat selama tiga hari. Yang mana mengingat kebutuhan masyarakat Kota Tangerang terhadap pekerjaan semakin banyak.

“Jadi Job Fair ini teknis sebenarnya dan intruksi Walikota untuk memprioritaskan, jadi 2 hari itu dibuka untuk warga Kota Tangerang, dan hari terakhir untuk masyarakat luar Kota Tangerang. Tapi disaat mereka yang dari luar mengetahui dan datang, kami tidak bisa mencegah. Kami tetap terima, cuman kami pilah,” terangnya.

Lanjut Rakhmansyah menjelaskan, targer pengunjung Job Fair 2018 dari kota tanggerang sendiri itu sebanyak 10.000. Dikarenakan, Kota Tangerang punya pencaker sebanyak 8.700 yang tercatat.

“Bagi merek yang belum daftar untuk pencaker itu makanya kita buka disini, dan insya allah tahun depan akan kami perlakukan secara online agar tidak membeludak seperti ini,” tukasnya.

Sementara Ratih salah satu pelamar kerja yang sudah menunggu dari pukul 7.30 wib mengaku senang dengan adanya Job Fair tersebut. Dengan begitu para pelamar tidak usah jauh – jauh datang kesetiap Perusahaan yang dituju.

“Tentunya ini sangat memudahkan saya dalam pencarian kerja. Seperti tadi saya bawa 7 CV lamaran kerja, semuanya saya sudah berikan kesetiap Perusahaan yang saya ingin masuki,” ujarnya.

“Dibandingkan kita yang harus jauh – jauh datang ke perusahaan yang alamatnya berbeda – beda, mending di Job Fair satu tempat kita bisa melamar banyak sekaligus. Dan semoga salah satu lamaran saya bisa diterima perusahaan,” tukasnya. (Amd)