Home Berita Ketua dan Sekretaris KAI Tangsel Periode 2018-2021 Terpilih Aklamasi

Ketua dan Sekretaris KAI Tangsel Periode 2018-2021 Terpilih Aklamasi

0

Musyawarah Cabang (Muscab) l Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung di Resto Kampoeng Angrek, Buaran, Serpong, Sabtu (11/8/2018), telah sukses digelar. Hasilnya, Kombes Pol Budi Setiawan, SH. MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KAI DPC Tangsel dan M Firdaus Oiwobo SH selaku Sekretaris DPC.

Hal itu berdasarkan keputusan nomor 007/A/MUSCAB/ I/ DPC-KAI TANGSEL/VII/2018 yang dibacakan Pimpinan sidang Muscab I KAI 2018 Nasib Bima Wijaya SH.S.Fil.I (Ketua) yang didampingi Hardiyanto SH (Anggota), Kombes Budi Setiawan SH (Anggota).

Sebelumnya terdapat 4 calon yang diusulkan dari para anggota KAI DPC Tangsel diantaranya, Kombes Budi Setiawan SH. MH., Gimono Ias SH.MH., Nasib Bima Wijaya SH.S.Fil.I., Murdipin Hadi SH. Namun setelah dilakukan verifikasi dari keempat calon tersebut, 3 diantaranya memundurkan diri saat ditanyai kesiapan oleh pimpinan sidang dan pada akhirnya Kombes Budi Setiawan SH.MH dan M Firdaus Oiwobo SH terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris KAI DPC Kota Tangsel periode 2018-2021.

Dalam kesempatan itu, Kombes Budi Setiawan SH.MH mengucapkan terimakasih kepada para anggota telah memberikan kepercayaan untuk memimpin KAI DPC Kota Tangsel. Dengan ini dirinya akan mengemban kepemimpinanan dengan amana dan menjalankan program kerja yang telah disusun dan meningkatkan serta merangkul potensi-potensi yang ada di Kota Tangsel.

“Kami akan mensejahterahkan para anggota KAI DPC Kota Tangsel dengan menjalin kerjasama kesemua pihak, baik Pemerintahan, Kepolisian, Kejaksaan, dan lain sebagainya, dan kita akan mempersatukan kembali anggota – anggota KAI, sehingga KAI DPC Tangsel menjadi lebih solit, agat tidak terpecah bela,” ujarnya.

Sementara Sekretaris KAI DPC Tangsel, M Firdaus Oiwobo SH mengatakan, adapun kekurangan kekurangan dalam kepemimpinan lama akan menjadi landasan untuk memajukan KAI DPC Tangsel kedepanya.

“Saya selaku sekretaris akan membenahi seluruh administrasi yang belum tersetruktur agar KAI DPC Tangsel tidak mati suri, jangan sampai ada DPCnya tapi tidak berjalan dan saya akan koordinasi dan konsulditasi kepada pihak terkait khususnya kepada 4 pilar penegak hukum yang ada di Kota Tangsel. Untuk saat ini bentuk nyata yang sudah saya lakukan yaitu sudah meyiapkan Kantor untuk Tangsel dan saya sudah menyiapkan kendaraan operasional berupa mobil,” katanya saat diwawancara awak media usai Muscab.

Sementara Ketua KAI DPC Tangsel yang periode sebelumnya, Gimono Ias SH.MH mengucapkan selamat kepada Kombes Budi Setiawan SH.MH atas terpilihnya sebagai Ketua di periode yang akan datang.

“Kita berharap semua kekurangan dikepengurusan dipriode yang lalu bisa terpenuhi di kepengurusan dipriode yang akan datang sehingga nantinya organisasi kedepan akan menjadi lebih besar, solit, maju, profesional, bisa lebih bersinergi lagi dengan sesama penegak hukum. Jadi untuk PR yang ditinggalkan, yang selama ini kami alami, yang belum solit di keanggotaan, karena untuk mengelolah sarjana hukum itu perlu seni juga, diharapkan dapat merangkul potensi yang ada,” harapnya.

Wakil Ketua KAI DPD Banten Muhamad Anuar SH.MH yang hadir dalam muscab itu menilai, pemilihan ketua ini prosesnya sangat demokratis, berjalan sesuai mekanisme organisasi, berjalan dengan baik, semua dalam suana kekeluargaan dan rangkaian kegiatan muscab ini berjalan sesuai dengan ad/art.

“Yang terpilih saat ini punya dedikasi dan juga tanggung jawab organisasi, dan itu terbukti, karena Kombes Budi ini juga menjadi pengurus di KAI DPD, mudah mudahan dengan kepemimpinan beliau dapat menjalin komunikasi, baik Kepolisian, Pemerintahnan dan Kejaksaan, karena isarat dari Wakil Walikota Tangsel di Kota Tangsel sangat perlu penanganan maksimal terkait hukum di wilayahnya,” ungkap Anuar.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan Dadang Rahayu SH.MH mengucapkan syukur dengan susksenya kegiatan ini. Karena menurutnya dalam pemilihan ini tidak ada anggota lain menyangganya jadi ini suatu kesuksesan selaku ketua panitia untuk menjalankan amanah tersebut.

“Kita mempersiapkan kegiatan ini dari jauh-jauh hari, dari 2 bulan yang lalu daan harapan kami kepada kepemgurusan yang baru ini harus lebih baik, program program harus terwujud sehingga tidak ada lagi komponen yang datang sendiri sendiri hatus terintegrasi semua,” tukasnya.(Ban)