Home Bandara Menkominfo Minta Percepat Keberangkatan Penumpang di Bandara Soetta

Menkominfo Minta Percepat Keberangkatan Penumpang di Bandara Soetta

0

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara meminta kepada PT Angkasa Pura II untuk dapat mempercepat keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Ada kemungkinan masyarakat ke bandara ingin cepat terbang. Nah, makin cepat terbang makin efesien dan makin banyak kita bisa kurangi hal-hal yang berkaitan dengan masalah penerbangan, jadi tidak padat,” kata Rudiantara saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Dirinya bahkan meminta kepada pengelola Bandara Soetta untuk mengurangi tenant-tenant di Bandara tersebut. Menurutnya, Bandara Soetta bukan bandara full transit seperti Bandara Changi, Singapura.

“Bandara Soekarno-Hatta bukan bandara full transit, tapi kalau full transit seperti Changi di Singapura memang dirancang untuk orang transit dengan waktu banyak. Tapi kalau kita dengan Cengkareng harus dibentuk efesien,” ujarnya.

Diketahui, pada tahun 2017 Bandara Soetta menjadi bandara terpadat di Indonesia dengan melayani 63 juta penumpang dengan pergerakan 229.122 pesawat. Bandara Soetta tercatat sebagai Bandara tersibuk ke 17 di dunia. (Rmt)