Home Berita Muspika Rajeg Rehab Rumah Ambruk di Rancabango

Muspika Rajeg Rehab Rumah Ambruk di Rancabango

0

Rumah milik Rohman warga Kampung Rancabango RT09/03, Desa Rancabango, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, ambruk. Kondisi tersebut mengundang perhatian Muspika Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Alhasil, Senin (27/8/2018), Muspika Rajeg bergotong royong merapikan puing-puing sisa reruntuhan untuk dilakukan perehaban.

Kepala Desa Ranca Bangao, Kecamatan Rajeg, Pahri Suheri mengatakan, ambruknya rumah milik Rohman karena dimakan usia, pihaknya akan merehab total dibantu oleh Camat dan Koramil 12 Rajeg.

“Hari ini dari Koramil 12 Rajeg dibantu warga  mulai merapihkan sekaligus membangun rumah milik Rohman yang ambruk,” kata Pahri Suheri.

Pahri menambahkan, ada 20 rumah di Desa Ranca Bangao yang tidak layak huni, untuk itu pihaknya akan mengajukan rumah yang tidak layak huni melalui program Gebrak Pakumis (rumah, padat, kumuh dan miskin), melalui dinas terkait.

“Dia (kades) berharap ajuan 20 rumah tidak layak huni yang ada di wilayah ini bisa terkabulkan oleh Dinas terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Rajeg Ahmad Patoni mengatakan, Muspika Kecamatan Rajeg pada hari ini datang ke rumah milik Rohman warga kampung ranca bangao RT09/03 roboh akibat bangunan yang sudah tua, dengan memberikan bantuan baik materi maupun material.

“Untuk itu TNI dibantu warga hari ini mulai mengerjakan rumah milik Rohman,” ujar Camat Rajeg Ahmad Patoni.

Ia juga menambahkan, rumah yang tidak layak huni di Desa Ranca Bangao sebanyak 20 rumah akan diusulkan di tahun ini supaya dapat bantuan melalui program Gebrak Pakumis. Sehingga di wilayah Rajeg tidak ada lagi rumah yang padat kumuh dan miskin.

“Kami akan upayakan ditahun ini semua rumah yang tidak layak huni bisa masuk dalam usulan melalui program pemerintah Gebrak Pakumis,” tukasnya.(sam)