Home Berita Ciater Gelar Turnamen Sepakbola Antar RT Piala Kembang Lombang V

Ciater Gelar Turnamen Sepakbola Antar RT Piala Kembang Lombang V

0

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, RT02 RW 06 Kelurahan Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Kembang Lombang V.

Ajang olahraga yang sudah berlangsung selama satu bulan tersebut, Minggu (2/9-2018), memasuki semifinal antara RT 02 melawan RT 04.

Menurut Ketua Pelaksana, H. Ralih, kegiatan turnamen sepakbola ini digelar antar RT. Sedikitnya 10 (sepuluh) tim sepakbola bertanding memperebutkan piala dan hadiah yang disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara.

“Adapun kegiatan yang kita laksanakan ini, turnamen sepak bola antar RT di RW 06 Kel. Ciater Serpong memperebutkan Piala Kembang Lombang Ke V, tim yang terlibat di turnamen kali ini sebanyak 9 RT plus 1 tim dari perangkat desa dengan sistem setengah kompetisi yang sudah di mulai sebulan lalu,” paparnya.

Dari pantauan media ini tengah berlangsung pertandingan semifinal antara RT.02 vs RT.04, walaupun dalam cuaca hujan tampak pemain tetap bersemangat.

Dengan hasil imbang 1-1, yang dilanjutkan dengan adu pinalti dan dimenangkan oleh Tim RT. 04 RW. 06 Kel. Ciater Serpong Kota Tangsel untuk melaju ke babak final melawan Tim RT. 08 yang sudah lebih dulu lolos.

“Rencananya babak final dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Minggu depan (8/9-2018) di lapangan RT.02,” ujar H. Ralih.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Junaidi mengatakan, kegiatan memeriahkan HUT ke-73 RI dan diselenggarakan perlu didukung agar pemuda dapat mengarahkan pada hal-hal yang positif.

“Tidak ada gunanya untuk saling bermusuhan, lebih baik melakukan hal yang positif. Saya berharap dalam kegiatan ini agar dapat menjaga sportivitas tali persaudaraan antar RT di RW.06 Kel. Ciater dengan tujuan menjaring bibit-bibit potensial yang dapat dibawa ke ajang kompetisi yang lebih besar lagi,” terangnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemuda suatu hal yang baik yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak.

“Pertandingan sepakbola ini sudah memasuki final tersisa 2 tim lagi yang akan bertanding yaitu Tim RT 04, melawan RT 08, yang dijadwalkan minggu depan,” ujar Junaidi. (Ed)