Home Berita Tolong.. Bapak Beranak Dua di Pondok Jagung Ini Sakit Menahun

Tolong.. Bapak Beranak Dua di Pondok Jagung Ini Sakit Menahun

0

Lelaki setengah baya beranak dua, Endang (51) warga RT 006/005 Kampung Priyang Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, sakit menahun. Sekujur tubuhnya lunglai menahan sakit dan hanya tinggal di sebuah gubuk berukuran kurang lebih 2×2 meter.

Endang pun belum mendapat uluran tangan atau perhatian, baik dari pihak warga sekitar maupun pemerintah setempat. Padahal Endang menahan rasa sakit yang dideritanya sudah memakan kurun waktu 3 tahun lamanya.

“RT dan warga baru pada datang kesini, awalnya nggak ada yang mau nengokin, padahal dia punya KTP Tangsel, sampai bantuan buat anak-anaknya sekolah aja nggak ada, sampai-sampai tunggakan SPP anaknya 10 jutaan,” jelas Ija, karib Endang.

“Awalnya dikira deabetes, karena ada koreng-koreng di kakinya, kemarin setelah diperiksa nggak tau, bingung, apa penyakitnya itu, makanya besok pengennya dirawat, ditangani dokter, sekarang penyakitnya lari ke lambung, dadanya sesak, gitu” imbuhnya.

Tokoh masyarakat setempat, Firman menyebut Endang merupakan masih keluarga salah satu anggota DPRD dan kerabat dari mantan birokrat di Kota Tangsel.

“Ini ironis sekali, ada warga asli Tangsel yang terlantar dan tak tersentuh program-program pemerintah. Saya sudah cek informasinya,” ujar Firman.

Saat ini sejak Senin (17/9/2018) dini hari, Endang sudah dibawa ke RSUD Kota Tangsel oleh keluarga dengan didampingi warga sekitar.(Ban)