Home Bandara Terminal 3 Pier 1 Extension Bandara Soetta Mulai Diuji Coba

Terminal 3 Pier 1 Extension Bandara Soetta Mulai Diuji Coba

0
Garbarata di Terminal 3 Pier 1 Extension Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang

Aerobridge atau garbarata yang baru dibangun di Pier 1 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mulai diuji coba.

Dengan adanya garbarata di extension Pier 1 tersebut akan menambah ketersediaan contact stand untuk melayani pesawat penerbangan Internasional di Terminal 3.

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero), Yado Yarismano mengatakan, di Terminal 3 Pier 1 extension terdapat 8 garbarata.

“Ada delapan parking stand (garbarata). Tujuh untuk pesawat jenis wide body dan satu lagi untuk pesawat jenis narrow body,” kata Yado kepada tangerangonline.id, pada Minggu (28/10/2018).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang menambahkan, 3 unit garbarata yang di Terminal 3 Pier 1 extension sudah mulai diujicoba.

“Tiga (garbarata) sedang diuji coba mulai dilakukan pada Jumat, 26 Oktober 2018 lalu. Sementara yang lain masih dalam progres pembangunan,” kata Febri.

Untuk diketahui, pengembangan pier 1 atau disebut Terminal 3 pier 1 extension tersebut dilakukan seiring dengan perpindahan maskapai Internasional secara bertahap dari Terminal 2 ke Terminal 3.

Saat ini maskapai yang sudah memindahkan operasionalnya ke Terminal 3 mencapai kurang lebih 20 maskapai.(Rmt)