Beranda Berita Tambah Fasilitas, Hutan Kota Dibangun Kanopi Dak

Tambah Fasilitas, Hutan Kota Dibangun Kanopi Dak

0

Untuk menambah penunjang fasilitas di Hutan Kota, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membangun kanopi dak.

Kabid Pertamanan Disbudpar, Tihar Sopian mengatakan, kanopi dak tersebut dibangun untuk penunjang fasilitas hutan kota.

Selain itu juga, dengan adanya kanopi dak di hutan kota bertujuan untuk menjadi daya tarik masyarakat Kota Tangerang untuk mengunjungi hutan kota sebagai tempat wisata di Kota Tangerang.

“Nanti setelah kanopi dak selesai, kami akan menambah koleksi hewan seperti kijang, burung hias dan juga hewan lainya yang akan diletakan dibawah kanopi dak tersebut,” ujarnya, melalui via seluler, Selasa (27/11/2018).

Tihar menjelaskan, bangunan kanopi dak tersebut menggunakan APBD 2018 dan target penyelesaian akan diselesaikan pada Desember. Selain itu juga, kanopi dak baru dibangun di hutan kota saja.

“Anggaran yang digunakan Rp699 juta, dengan durasi pekerjaan 60 hari dengan panjang 72 meter. Untuk saat ini masih dibangun dan akan selesai pekerjaannya pada Desember. Setelah selesai baru kita tambah hewan-hewan agar seperti hutan alami,” paparnya.

Tihar menambahkan, pihaknya akan terus mempercantik taman – taman yang ada di Kota Tangerang, karena memang taman yang ada di Kota Tangerang saat ini sebagai daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Tangerang.

Bahkan, menurut Tihar saat ini seluruh taman yang ada di Kota Tangerang sudah menjadi tujuan wisata bagi warga kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang.

“Taman yang ada saat ini memang sebagai magnet wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang, bahkan taman yang saat ini sudah beroperasi menjadi agenda para wisatawan ketika mereka datang ke Kota Tangerang. Jadi dengan adanya kanopi dak di hutan kota juga akan menjadi daya tarik wisatawan,” tutupnya. (Amd)