Home Berita Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang Hadir di Eks Gedung SD Rawa Bokor

Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang Hadir di Eks Gedung SD Rawa Bokor

0

Mau cari oleh-oleh khas kota Tangerang? Silakan datang ke area eks Gedung SDN Rawa Bokor Jl. Husein Sastranegara, Kecamatan Benda.

Di lokasi ini tersedia berbagai produk sandang, pangan dan olahan lainnya khas kota Tangerang.

Sedikitnya 32 stand yang menyediakan berbagai makanan dan 20 stand menjual berbagai jenis produk oleh-oleh khas Tangerang di lokasi tersebut dan buka selama 24 jam.

Gedung Pusat kuliner dan oleh-oleh khas kota Tangerang itu telah diresmikan beroperasinya oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, Rabu (9/01/19).

Di antara yang tersedia yaitu berbagai jenis makanan nusantara seperti duren goreng, rujak, sop kambing, nasi goreng mengkudu serta aneka sate nusantara, sedangkan untuk oleh – oleh Khas Kota Tangerang antara lain lampu lampion dari paralon, sandal sepatu, batik khas benda, bir pletok, cemilan ringan dan lainnya.

Dalam sambutan peresmiannya, Wakil Walikota menyebutkan Pusat kuliner dan oleh-oleh ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengoptimalkan potensi dan mensejahterakan perekonomian masyarakat.

Ia berharap fasilitas gedung pusat kuliner dan oleh-oleh tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan perkonomian masyarakat, khususnya Kecamatan Benda.

“Percuma kalau fasilitasnya sudah disediakan sebaik apapun kalau sisi pemanfaatannya tidak maksimal,” tutur Sachrudin.

“Jadi kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang yang memang seutuhnya untuk kita semua,” imbuhnya.

Selain itu, Sachrudin juga mengintruksikan kepada Lurah dan Camat Benda untuk segera mensosialisasikan lokasi Pusat Kunier dan Oleh-oleh beserta produk -produk apa saja yang akan dipasarkan.

Camat Benda Teddy Roestandi menerangkan bahwa para pelaku UMKM untuk sementara tidak dikenakan biaya sewa.

“Untuk saat ini mereka tidak dikenakan biaya. Kita dukung sampai mereka berdiri sendiri. Kedepannya nanti, akan ada retribusi atau semacamnya, ya kita liat aja aturannya seperti apa nanti, untuk sekarang tinggal mereka pikirkan sendiri untuk listrik, kebersihan dan keamanan,” tukas Teddy. (ris/Kor)