Home Berita Kasau Ke Australia, Tingkatkan Kerjasama dengan Commanding General US 1st Marine Aircraft...

Kasau Ke Australia, Tingkatkan Kerjasama dengan Commanding General US 1st Marine Aircraft Wing

0

Di sela-sela kegiatan Avalon Air Show yang berlangsung di Australia, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menerima courtessy call Commanding General US 1st Marine Aircraft Wing, Major General Thomas D. Weidley, di Melbourne, Australia, Selasa (26/2/2019).

Dalam pertemuan ini, Maj. General Weidley menyampaikan, US 1st Marine Aircraft Wing menawarkan kerja sama yang lebih erat dengan TNI AU dalam bentuk latihan bersama (latma) dan bantuan kemanusiaan.

Selanjutnya, terkait rencana pembelian pesawat angkut berat C-130J TNI AU, USM Aircraft Wing menyampaikan bahwa pesawat tersebut sangat berbeda dengan pesawat Hercules generasi sebelumnya.

“Kami menyarankan dan menawarkan kepada Indonesia untuk belajar dari skadron-skadron udara operasional AS terkait operasional, perawatan atau hal lainnya dari pesawat ini,” tambah Maj.General Weidley.

Sementara itu, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih atas penawaran kerja sama dari US Marine Aircraft Wing.

“Selanjutnya, agar kerja sama ini lebih komprehensif, maka teknis pelaksanaannya dapat dibahas dalam pertemuan bilateral tahunan antara TNI dengan USPACOM di Hawaii,” ujar Kasau.

Turut mendampingi Kasau Asrena Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., Koorsmin Kasau dan Atase Udara RI di Australia.(MRZ)