Home Berita DPC Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Tangsel Dilantik

DPC Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Tangsel Dilantik

0

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan di ruangan display lobby gedung Balaikota Tangsel, Jl Maruga Raya No. 1, Serua Ciputat, oleh Ketua LVRI DPD Provinsi Banten H. Tubagus Janawi, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru. Pelantikan adalah sebuah amanah dan semoga kepengurusan yang baru ini untuk bisa terus bersilaturahmi satu dengan lainya.

“Yang terpenting, saya menitip pesan kepada bapak-bapak jaga kesehatan, dan juga mudah-mudahan bisa menikmati masa bapak-bapak semua berkumpul dengan sanak family, dan juga mendampingi saya selama menjabat sebagai Walikota dengan hadir dalam acara-acara yang sudah disiapkan,” pesan Airin.

Ketua DPD LVRI Banten, H. Tubagus Janawi menyampaikan terimakasi kepada seluruh veteran yang sudah berjuang atas kesetiaanya untuk hadir dalam kegiatan ini, dengan ini kalian telah membuktikan bahwa tidak melupakan sejarah 17 Agustus 1945. “Itu adalah hari kemerdekaan kita. Karena ini bukan eranya saya lagi, saya sudah berumur 96 tahun, maka dari itu saya ucapkan terimahkasih bagi yang meneruskan menjaga kemerdekaan NKRI ini,” katanya.

Ketua DPC LVRI Kota Tangsel yang baru Nurhasan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para taman-teman yang telah hadir dan menyaksikan kegiatan pelantikan. Terimakasih juga atas bantuannya, sehingga terselenggaranya kegiatan.

Ia berharap kepada pemuda dan pemangku kekuasaan di Kota Tangerang Selatan agar meneruskan kemerdekaan ini.

“Kepada Ibu Airin (Walikota Tangsel), Dandim, Kapolres dan pemuda-pemuda Kita Tangsel saya banyak berterimakasih, saya selaku veteran, pejuang berpesan agar teruskan kemerdekaan ini, semangat, jangan kita mengandalkan yang dibawah saja,” pesannya.

Kepala Dinas Sosial Wahyunoto mengatakan, pihaknya akan membantu dan memfasilitasi dalam penyusunan proposal dana hiba untuk lembaga LVRI.

“Nanti akan kita kawal, kita dampingi untuk menyusun proposal, karena proposal hiba itu harus detail lengkap dengan rencana anggaran biayanya buat apa saja, sehingga kepengurusan yang baru ini, mereka bisa mempertanggung jawabkan hiba,” jelasnya.

Diketahui, terdata anggota LVRI Kota Tangsel ada 15 orang yang tercatat memiliki SK dari Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan).(Ban)