Beranda Berita Sandi di Kronjo Janjikan Program Memihak Nelayan dan Petani

Sandi di Kronjo Janjikan Program Memihak Nelayan dan Petani

0

Dalam kunjungan Kampanye di Kampung Pakapuran, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang mayoritas warganya merupakan nelayan dan petani, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menjanjikan akan membuat kebijakan yang memihak para Petani serta Nelayan, Kamis (21/3/2019).

“Kita ingin memberikan satu kebijakan yang berpihak kepada para nelayan dan petani, karena itu yang sudah menjadi komitmen kami Prabowo-Sandi, salah satunya kami akan membangun infrastruktur pertanian seperti halnya tadi yang disampaikan oleh salah satu warga yang menginginkan adanya irigasi karena tidak bisa mendapatkan pasokan air yang cukup untuk pertanian yang mengakibatkan produksinya terkendala,” ujar Sandi kepada awak media, Kamis (21/3/2019).

Selain irigasi, Sandi juga akan memfungsikan kembali mbung (cekungan/penampung air) yang sudah ada, menurutnya jika kebijakan yang saat ini ada tidak berpihak kepada para petani dan juga nelayan, dengan menimpor beras disaat panen.

“Kita juga akan memfungsikan kembali mbung yang sudah ada, sesuai dengan permintaan para petani, karena infrastruktur yang model seperti itu yang berdampak kepada masyarakat. Kita juga akan menggalakan stop impor saat panen, memperlancar distribusi pupuk, dan menjaga ongkos produksi petani agar harganya terjangkau oleh para petani,” tambahnya.

Cawapres nomor urut 02 itupun sempat menyinggung mengenai adanya pemecatan atau pemberhentian tenaga kerja oleh para pemilik usaha, jika berbeda pandangan politik dengan si pemiliknya, menurut Sandi hal tersebut merupakan bentuk ketidak adilan, karena pilihan politik seharusnya bebas.

“Menurut saya pilihan politik itu mestinya bebas, jangan sampai kita kehilangan pekerjaan baik pendukung paslon 01 atau 02. Ini tiap 5 tahun sekali kita melakukan pesta Demokrasi, mestinya pilihannya Langsung Umum Bebas Rahasia, Jujur dan Adil, jadi jangan sampai pilihan politik kita menjadi alasan bagi perusahaan untuk memutuskan hubungan kerja, karena itu tidak adil,” tegasnya.

Sementara itu, H. Tajudin salah satu warga Kampung Pakapuran RT 01/ RW 02 Desa Kronjo berharap jika Prabowo- Sandi terpilih semua keluhan nelayan dan petani termasuk dirinya bisa direalisasikan, saat naik ke atas panggung tempat Cawapres nomor urut 02 menyampaikan visi-misinya, Tajudin mengatakan jika para petani menginginkan infrastruktur irigasi.

“Tadi saya menyampaikan harapan para petani di Kronjo secara langsung ke Pak Sandi, jika nanti terpilih kami menginginkan adanya saluran irigasi agar lahan tani kami mendapatkan pasokan air yang cukup dan Pak Sandi juga menyanggupinya, semoga nanti pak Sandi tidak lupa dengan janjinya jika terpilih,” harap Tajudin. (Sam)