Home Berita Kemensos Berikan Bantuan PKH Tahap Dua di Rajeg

Kemensos Berikan Bantuan PKH Tahap Dua di Rajeg

0

Dalam penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga Rajeg, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Mentri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bantuan PKH tahap ke 2 untuk Kabupaten Tangerang sebesar 160 Miliar dan BPNT 4 tahap sebesar 43 Miliar, Senin (8/4).

Agus Gumiwang Kartasasmita Mentri Sosial RI dalam kunjungannya untuk menyalurkan bantuan PKH dan BPNT secara langsung kepada masyarakat di Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, dirinya menyampaikan total bantuan PKH tahap ke 2 untuk Kabupaten Tangerang sebesar 160 Miliar dan BPNT nya 43 Miliar.

“Untuk Kabupaten Tangerang ini total bantuan PKH tahap ke 2 ini sudah sebesar 160 Miliar, dan untuk BPNT yang sudah mencapai tahap ke 4 sebesar 43 Miliar, namun untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) serta E-Warong masih sangat kecil, “ ujar Agus Kepada awak media, Senin (8/4/2019).

Ia juga menambahkan, jika Kementrian Sosial akan meningkatkan program KUBE dan E-warong yang masih relative kecil untuk mempercepat Graduasi atau pergantian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya bisa lulus dan digantikan dengan orang yang belum menerima.

“Ada program KUBE dan E-warong yang sedang dalam pembahasan untuk ditingkatkan karena masih relative sangat kecil yang akan kami tingkatkan, karena bantuan social KUBE ini menjadi sangat penting dalam rangka kita mempercepat Graduasi dari para KPM , agar KPM bisa segera lulus dan keluar dari program PKH agar keluarga lain diluar sana yang masih belum mendapat manfaat PKH bisa masuk untuk menggantikan, “ tambahnya.

Sementara itu, Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten menyampaikan, dengan adanya program PKH dan BPNT bisa membantu Pemerintah Provinsi Banten untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Provinsi Banten.

“Dengan adanya program ini (PKH dan BPNT) Alhamdulillah membantu Pemerintah Provinsi Banten serta Kabupaten Tangerang untuk menekan angka kemiskinan, buktinya itu adalah di tahun 2003 kemiskianan di Provinsi Banten mencapai 9,23 % namun saat ini Alhamdulillah realis Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2018 angka kemiskinan di Provinsi Banten turun menjadi 5,15 %, “ ucapnya.

Secara seremonial Agus Gumiwang Kartasasmita Mentri Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg di dalam Gedung Glanggang Olah Raga Sukatani.(sam)