Home Bandara Halal Park di Plaza Terminal 3 Bandara Soetta Resmi Dibuka

Halal Park di Plaza Terminal 3 Bandara Soetta Resmi Dibuka

0

Halal Park resmi dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Destinasi wisata belanja khusus pertama di Bandara Indonesia ini dapat ditemui di Plaza Terminal 3 tepatnya di sebelah Gedung Parkir Domestik Terminal 3 dengan mengusung tema ‘Ramadan sale in halal Park’.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, dihadirkannya Halal Park di Terminal 3 merupakan salah satu Inovasi perseroan dalam mengoperasikan Bandara Internasional yang memberikan banyak nilai tambah.

“Hari ini teman-teman kita semua hadir di kawasan Halal Park, di Plaza Terminal 3. Yang dimaksud dengan halal Park ini adalah sebuah destinasi wisata belanja,” kata Awaluddin saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Pembukaan Halal Park Tahap I ini menghadirkan puluhan tenant dari berbagai bidang usaha antara lain F&B (makanan dan minuman hahal) ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, dan UMKM.

“Hari ini kita mengoperasikan baru 30 persennya dari rencana keseluruhan Halal Park di Terminal 3 ini. Jadi hari ini kita mengoperasikan 41 modular, dengan berbagai jenis-jenis UKM yang berbasis industri halal dan kemudian akan menyusul lengkap seluruhnya 120 modular. Jadi kalau 41 modular hari ini se-per tiganya saja,” tutur Awaluddin.

“Sisanya nanti kita selesaikan dalam sebulan kedepan kemudian nanti kita lihat kawasan Terminal 3 ini begitu ramai kegiatan UKM-nya dan juga kegiatan dalam rangka mensosialisasikan program halal dan destinasi halal , dan produk layanan halal lainnya,” tambahnya.

Menurut Awaluddin, hadirnya Halal Park tersebut diharapkan dapat mendukung program pariwisata yang digaungkan pemerintah. Dalam hal ini Angkasa Pura II berperan dalam mendorong industri halal di Indonesia.

“Kita bersyukur, Indonesia sebagai negara muslim terbesar. kami Angkasa Pura II ikut berperan didalam memberikan suatu kontribusi perkembangan industri halal di Indonesia,” tutur Awaluddin.

Selain berbelanja, pengguna jasa dapat menemui layanan konsultasi untuk pembiayaan berbasis syariah di Halal Park ini. Program diskon khusus juga diberikan kepada pegawai yang tergabung dalam komunitas Bandara Soetta (Kombata).

“Ada F & B (makanan dan minuman halal), fashion, disini juha ada layanan konsultasi untuk pembiayaan berbasis syariah. Hari ini kita membuat program diskon, untuk pegawai kombata, terus juga kita beri diskon 20 persen untuk transaksi pembayaran dengan jumlah tertentu,” jelas Awaluddin.

Halal Park ini difungsikan untuk kegiatan Ramadan sale sampai dengan 4 Juni 2019. Nantinya, setelah lebaran PT Angkasa Pura II akan mengusung tema lain.

“Kedepan temanya beda lagi, jadi kita akan bikin berbagai macam tema yang direlevansikan dengan kebutuhan dan peluang yang ada berbagai macam segmen pelanggan,” tutup Awaluddin. (Rmt)