Home Berita Haul ke-1 KH Soleh bin KH Saidin di Pasarkemis

Haul ke-1 KH Soleh bin KH Saidin di Pasarkemis

0

Haul ke-1 ulama kharismatik, KH. Soleh bin KH. Saidin dilaksanakan di Mejelis Ponpes Al Badariyah, Jalan Raya Picung, Kampung Picung, Desa Pasarkemis, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/6/2019) Malam.

Selain ratusan umat muslim dari seluruh pelosok Tangerang hadir diacara tersebut dihadiri tokoh agama, ulama, para habaib jajaran Muspika Kecamatan Pasar Kemis.

Seperti diketahui, tumpah ruah jemaah haul KH.Soleh bin KH Saidin, selain dikenal sebagai ulama kharismatik, juga sangat dicintai masyarakat. Selama hidupnya, KH.Soleh bin KH Saidin sebagai orang tua dan guru yang banyak memberikan bimbingan dan pengajaran bagi umat terutama bagi murid-muridnya dan berdakwah dari satu daerah kedaerah lainnya.

KH.Solahuddin Soleh Putra bungsu al marhum KH Soleh menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Haul ke-1 Ayah handa.

Ia pun juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal yang kurang nyaman ataupun kurang berkenan bagi para jemaah haul yang hadir.

“Atas nama keluarga besar bani Soleh, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu terlaksananya kegiatan ini. Dan pada kesempatan ini pula kami sekeluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan,” ucapnya.

Kepala Desa Pasarkemis Al Haetomi dalam sambutannya mengatakan KH Soleh merupakan ulama besar yang menjadi panutan masyarakat Pasar Kemis dan sekitarnya.

“Melaui peringatan Haul inilah kita semua dapat mengenang kembali jasa-jasa beliau. Kita juga bisa mengulang kembali semua petuah dan wejangan yang disampaikan melalui dakwah-dakwah yang pernah beliau sampaikan,” katanya.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, sudah sepantasnya kita senantiasa memanjatkan doa dan mentauladani sikap dan sifatnya dalam kehidupan. Cintai para ulama dan tokoh-tokoh agama yang ada di daerah ini sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga beliu mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT, Amin,” sebutnya.

Tidak lupa Al Haetomi menyampaikan harapan kepada jemaah yang hadir untuk selalu menjalin ukhuwah isalamyiah antar sesama umat dengan dilandasi semangat kebersamaan dan silaturrahmi serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita jaga ukhuwah islamiyah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.

Sementara itu KH.Syihabuddin dari Serang Banten dalam tausyiahnya menyampaikan, anak harus punya adab terhadap orang tua, guru dan mertua, tiga orang inilah yang harus dihormati dan jaga akhlak.

“Jaga akhlak kita terhadap orang tua, guru dan mertua kita dengan menjaga akhlak, harkat martabat kita bisa meningkat dan diberikan keberkahan oleh Allah Swt,” pesannya. (Sam)