PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Kantor Cabang Utama (KCU) Tangerang City, di Komplek Tangerang City Rukan Skandinavia Blok H6-8 dan 18-20, Jl. Jenderal Sudirman No. 1 Tangerang.
Peresmian KCU tersebut ditujukan untuk mendekatkan layanan perbankan, dan kenyamanan layanan perbankan serta membangun komunikasi dengan nasabah demi menjamin nilai tambah yang dirasakan segenap nasabah.
KCU baru bakal beroperasi setelah seremoni peresmian berupa penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur BCA Erwan Yuris, di Tangerang pada Jumat (21/06). Turut hadir dalam seremoni peresmian tersebut Kepala Kantor Wilayah XII Freddy Suliman, Kepala KCU Tangerang City Stepahie Kamajaya, dan segenap pejabat BCA.
Erwan Yuris mengatakan, tren digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. Sekitar 97% transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Nasabah BCA merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai yang disediakan BCA.
Kendati demikian, BCA yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi intens tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang. BCA selalui ingin di sisi Anda. Tidak hanya sekedar melalui gadget atau aplikasi tertentu, tetapi selalu membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah.
Kehadiran KCU ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi.
“BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah ini,” kata dia.
Seperti diketahui, KCU Tangerang City ini melengkapi 1.246 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 17.000 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 19,5 juta rekening nasabah BCA per 31 Maret 2019.
Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, DUITT, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp. (ris)