Home Berita Human Initiative Ajak Masyarakat Berbagi Qurban ke Pelosok Negeri dan Dunia

Human Initiative Ajak Masyarakat Berbagi Qurban ke Pelosok Negeri dan Dunia

0

Human Initiative sudah 19 tahun berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Tahun 2019, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk bersama berbagi manfaat qurban. Semangat qurban tahun ini dikemas dalam sebuah tema “InsyaAllah Qurban”. Tagline yang digunakan adalah “Meneguhkan Niat, Meniatkan Keteguhan”. Tema dan tagline yang diusung ini menyampaikan pesan bahwa setiap kita bisa berqurban. Dan tentu saja keinginan berqurban ini sangat tergantung niat dan keteguhan hati untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program sebar qurban tahun 2019 dengan tema Insya Allah Qurban ini diharapkan dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, dalam peluncuran Program Insya Allah Qurban di Kantor Human Initiative, d Depok, Jawa-Barat, Rabu (03/7/2019).

“Silaturahim dan kebersamaan melalui program Insya Allah Qurban ini mari senantiasa kita kuatkan. Karena ini bukan hanya tentang ibadah diri sendiri, namun juga untuk berbagi manfaat kepada sesama di berbagai daerah dan dunia khususnya pada daerah pelosok, daerah bencana dan pengungsi,” terang Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Qurban Human Initiative, Azi Abdul Aziz yang juga Senior Manager Overseas Human Initiative, menyampaikan, bahwa target pequrban tahun ini adalah sebesar 21.800 yang diharapkan akan dapat menyasar sebanyak 254.500 jiwa penerima manfaat di 34 Provinsi dan 7 Negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina.

“Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target tersebut demi masyarakat yang membutuhkan” ujar Azi Abdul Aziz yang mendampingi Presiden Human Initiative dalam keterangannya di hadapan media cetak dan elektronik.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah qurban mereka, kata Azi, Human Initiative juga akan menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi qurban melalui sarana digital/online dengan mengunjungi website donasi qurban : solusipeduli.org/qurban.

“Informasi detail tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center kami di 021-87780015,” jelas Azi

Human Initiative adalah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Kantor cabang Human Initiative tersebar di 13 Provinsi di Indonesia dan 3 Negara di Korea Selatan, Inggris, Australia. Human Initiative juga memiliki 11 representatif yang tersebar di beberapa Negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. (MRZ)