Home Berita Ditinggal Demokrat, PKS Sebut PAN Bakal Gabung 1 Fraksi di DPRD Tangsel

Ditinggal Demokrat, PKS Sebut PAN Bakal Gabung 1 Fraksi di DPRD Tangsel

0

Partai Demokrat Kota Tangsel besutan Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berkoalisi di DPRD Kota Tangsel. Pasalnya, PAN hingga saat ini belum memutuskan untuk bergabung ke Demokrat. Hal ini ditegaskan ketua Fraksi Demokrat Rizki Jonis.

“Hingga detik ini PAN tidak ada komunikasi ke Demokrat. Kita Demokrat mendapatkan informasi bahwa PAN tengah melobi fraksi-fraksi lain di DPRD. Makanya kita tinggalkan saja PAN,” kata Rizki Jonis saat ditemui di ruang Fraksi Demokrat Tangsel, Rabu (4/9/2019).

Rizki mengatakan, saat ini hanya Hanura saja yang sudah memutuskan untuk bergabung ke Demokrat. “Sekarang sudah kita putuskan bahwa Demokrat hanya dengan Hanura saja,” tegasnya.

Sementara itu, Bendahara DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan mengatakan, PAN memang tengah melakukan lobi-lobi politik untuk berkoalisi di DPRD. Namun, ketika ditanya PAN ditinggal Demokrat, Asropi tak menyoalkannya.

“Iya tengah melakukan lobi-lobi ke beberapa fraksi. Tidak apa-apa ditinggal Demokrat. Kita liat saja PAN kemana. Nanti malam saya kabarin ya PAN ke fraksi mana,” ucap Asropi saat dihubungi.

PKS Sebut PAN Bakal Gabung 1 Fraksi

Terpisah, mantan anggota DPRD Kota Tangsel Siti Khadijah mengatakan, bahwa PAN rencananya akan bergabung ke PKS karena kedua partai beberapa hari yang lalu sudah melakukan pertemuan.

“Infonya memang akan bergabung ke PKS. Itu diketahui dari hasil pertemuan kedua partai politik,” katanya.

Terkait pertemuan itu Siti Khadijah enggam berspekulasi. “Nanti lah kita lihat saja beberapa hari kedepan,” ucapnya. (Ded/Abi)