Home Berita Polsek Pondok Aren Ringkus Pelaku Curas Mobil Taksi Online di Bintaro

Polsek Pondok Aren Ringkus Pelaku Curas Mobil Taksi Online di Bintaro

0

Seorang pria berinisial MR (34) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, MR melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di Wilayah Bintaro Sektor 3, terhadap salah seorang pengemudi taksi berbasis aplikasi (online) pada Sabtu (14/9) lalu.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto menjelaskan ihwal peristiwa kejadian yang menimpa seorang pengemudi GoCar tersebut.

Kejadian bermula ketika pelaku memesan taksi online untuk diantar ke wilayah sekitar Sektor 3 di Bintaro Plaza. Dalam perjalanan tiba -tiba Faturahman (sopir GoCar) diserang mengancam menggunakan senjata tajam (pisau) dari belakang kursi sang sopir.

“Kemudian sopir melakukan perlawanan untuk mempertahankan mobilnya dan terjadilah perkelahian. Sehingga pisau MR ini mengenai leher korban. Lalu pisau pelaku dapat diambil oleh korban sembari berteriak minta tolong,” jelas Kompol Afroni, di Mapolsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, akibat adanya perkelahian didalam mobil yang dikendarai korban pun tidak terkontrol dan menabrak trotoar.

Karena ada teriakan sehingga menjadi perhatian warga yang ada di lokasi kejadian. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan masa. Namun karena situasi sekitat cukup gelap, pelaku berhasil kabur.

“Teriakan sekitar jam 4 pagi, terdengar oleh anggota yang sedang melakukan patroli, setelah melakukan pengembangan tersangka terdeteksi dan dilakukan pengejaran, akhirnya pelaku tertangkap di daerah Kembangan, Jakarta Utara,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, menurut pengakuan dari pelaku, dia adalah pelaku tunggal dan rencananya mobil hasil curiannya digunakan sendiri.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman kurungan penjara 12 tahun,” tegas Afroni.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya, 1 unit mobil .erk Daihatsu Sigra warna merah No Pol B 1335 VOD, 1 ponsel Merk Siaomi, sebilah pisau, dan pakaian korban yang terkena bercak darah. (Ban)