Beranda Berita 11 Galian Tanah Ilegal Segera Ditutup Satpol PP Tangkab

11 Galian Tanah Ilegal Segera Ditutup Satpol PP Tangkab

0

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Kabupaten (Tangkab) akan menutup 11 galian tanah ilegal yang tersebar di Tangkab, enam diantaranya sudah ditutup.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Kusuma mengatakan, petugas Satpol Kabupaten bersama kecamatan terus memantau beberapa galian tanah yang masih aktif. dari 11 titik galian tanah, lima yang sudah ditertibkan diantaranya, galian tanah di Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, galian tanah di Cisoka, galian tanah di Desa Bojong.

“Sisanya lima titik galian tanah yang belum ditertibkan diantaranya galian tanah di desa Kemunung Kresek, Desa Onyam, Kecamatan Gunung Kaler, Desa Klebet, kecamatan Kemeri, Desa Daon Rajeg,” terang Bambang Mardi kepada awak media.

Bambang mengatakan, sebelum ditutup, Satpol PP sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali, galian tanah ilegal tersebut sudah melanggar Perda no.13 tahun 2011 tentang RTRW Kabupaten Tangerang dan Perda nomor 20 tahun 2004 tentang Ketertiban Umum.

“Sebagai penegak perda, tentunya kami akan tetap melaksanakan tugas untuk menutup galian tanah, sehingga warga sudah tidak lagi mengeluh,” ungkap Bambang. (Sam)